Amanat.news – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-24 PAN, DPD PAN Kabupaten Mojokerto menggelar turnamen bola voli antar kecamatan. Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra yang turut hadir, memberikan selamat dan berdoa untuk kejayaan PAN di Mojokerto.

Turnamen bola voli putra dan putri tersebut digelar di Lapangan Badung, Desa Kedung Lengkong, Kecamatan Dlanggu, 23 Agustus sampai 6 September 2022. Diikuti oleh 32 tim bola voli yang mewakili beberapa kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

“Tujuan untuk menjaga eksistensi partai, bahwa keberadaan PAN di Kabupaten Mojokerto ini masih eksis. Selain itu juga agar PAN bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ucap Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto Mohammad Santoso, di sela-sela penyerahan hadiah, Senin (6/92022).

Tim Dares Menoro dari Kecamatan Bangsal keluar sebagai juara I bola voli putra. Sedangkan juara I putri direbut oleh Tim Diponegoro dari Kecamatan Gondang. Wakil Bupati Muhammad Al Barra didaulat menyerahkan hadiah untuk para juara.

Putra KH. Asep Syaifudin Chalim yang akrab disapa Gus Barra itu menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang. Dalam sambutannya, ia juga mengucapkan selamat kepada PAN yang sedang berulang tahun ke-24.

“Selamat kepada PAN yang tahun ini berulang tahun ke-24, semoga PAN khususnya PAN di Mojokerto semakin maju, semakin jaya, dan anggota dewannya bertambah,” kata Gus Barra.

Sementara itu, Ketua DPW Barisan Muda PAN Jawa Timur, Chandra HP Kusuma, yang juga hadir dalam kegiatan, ikut memberikan apresiasinya. Menurutnya, kegiatan olahraga semacam turnamen bola voli sangat tepat untuk mendekatkan PAN dengan kaum muda.

“Olahraga kan kegiatan yang digemari masyarakat, terutama oleh anak-anak muda. Jadi kegiatan turnamen voli seperti ini sangat efektif untuk mendekatkan PAN dengan masyarakat, terutama kaum mudanya,” papar Bacaleg DPRD Jawa Timur Dapil X itu.

Selain turnamen bola voli, DPD PAN Kabupaten Mojokerto juga menggelar berbagai kegiatan, mulai lomba layang-layang, lomba membuat tumpeng, hingga lomba merpati balap. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 13,5 juta.

Santoso berharap kegiatan ini bisa digelar di tahun-tahun berikutnya. Tentu yang lebih meriah dengan aneka lomba dan hadiah yang lebih besar. Tujuannya sama, agar eksistensi PAN semakin diikenal oleh masyarakat.

“Ya kita harapkan sampai tahun-tahun berikutnya, bagaimana PAN ini bisa meriah, bisa semakin dikenal oleh masyarakat,” pungkas pemilik Rumah Makan Sambel Ijo, Mojosari, ini.//

Reporter : Escha Islami Anwar

Editor : Heru Krisdianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *