Amanat.news – Menggandeng komunitas otomotif, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso membagikan Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, Senin (12/9/2022).

Sebanyak 500 lembar kupon dibagikan kepada pengemudi ojek dan taxi online, ojek manual, tukang sayur, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Masing-masing mendapat dua liter BBM untuk kendaraan roda dua dan lima liter untuk roda empat.

“Pembagian BBM gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari para penggemar otomotif di Blitar Raya terhadap saudara kita yang terdampak langsung dengan adanya kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite,” kata Rahmat Santoso kepada wartawan.

Sejumlah komunitas otomotif di Blitar yang ikut dalam pembagian BBM gratis tersebut antara lain Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Blitar Landrover Comnunity (BLC), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Honda CRF 250 Club (HCC) Blitar dan Blitar Hardtop Club (BHC).

β€œSemoga bantuan ini bisa sedikit meringankan dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap bersemangat di tengah situasi naiknya harga BBM,” imbuh politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur itu.

Ada dua lokasi yang digunakan untuk penyaluran BBM gratis yang totalnya sebanyak 1.125 liter itu. Yakni SPBU Karangsari di Jalan Cemara Kota Blitar dan Pertashop Kanigoro, Kabupaten Blitar.

“Kami bekerja sama dengan dua tempat untuk pembagian BBM subsidi gratis ini. Satu di wilayah Kota Blitar dan satu di wilayah Kabupaten Blitar,” terang wakil bupati berlatar belakang pengacara tersebut. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *