Amanat.news – Dewan Pimpinan Wilayah Perempuan Amanat Nasional (DPW PUAN) Jawa Timur akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PUAN se-Jawa Timur, Sabtu (17/9/2022) siang.

Musda dilakukan secara hybrid, dipimpin langsung oleh pengurus DPW PUAN Jatim dari Hotel Batiqa, Surabaya. Sementara 38 DPD PUAN se-Jatim mengikuti secara virtual. Agenda utamanya menetapkan ketua dan anggota formatur pengurus 38 DPD PUAN se-Jatim.

“Agenda utamanya penetapan formatur DPD PUAN se-Jatim. Nanti akan diumumkan siapa saja formaturnya dan menetapkan ketua formaturnya,” jelas Ketua DPW PUAN Jawa Timur, Juliana Evawati.

Menurut Juliana, Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, akan hadir dan memberi sambutan secara virtual. Demikian pula dengan Ketua Umum PUAN, Intan Fauzi, dan jajaran pengurus DPP PUAN.

Juliana menjelaskan Musda tersebut merupakan upaya DPW PUAN Jatim di bawah kepemimpinannya untuk mengonsolidasikan seluruh DPD PUAN di Jatim. Ia berharap, setelah kepengurusan terbentuk, mereka segera membuat program kerja dan menjalankannya.

“Harapannya dengan Musda ini pastinya DPD PUAN se-Jatim dapat menjalankan tugasnya segera dan bisa berbagi kebaikan menebar kebahagiaan untuk masyarakat. Selanjutnya nanti pasti ada program kerja yang harus dilakukan oleh seluruh DPD PUAN,” papar Juliana.

Ia menambahkan, Musda hari ini merupakan upaya konsolidasi DPW PUAN Jatim sebagai komitmen ikut mewujudkan program besar Jatim Basis PAN. PUAN Jatim berupaya menyiapkan perempuan-perempuan hebat yang nanti akan mengisi keterwakilan perempuan di parlemen.

“PUAN Jawa Timur memiliki target besar yaitu mengajak perempuan-perempuan hebat di Jawa Timur menjadi anggota legislatif dan menyuarakan suara perempuan di Jawa Timur,” pungkas anggota DPRD Kota Surabaya termuda yang akrab disapa Ning Juliana tersebut. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *