Amanat.news – Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig kembali mengajak seluruh kader PAN di Jawa Timur untuk bekerja maksimal dengan optimisme dan keyakinan. Rizki meyakini, Tuhan akan memberikan balasan berupa kebaikan kepada semua ikhtiar yang dilandasi niat baik.

“Saya ingin sampaikan, mau dari manapun, asal dilandasi dengan niat baik, yakinlah bahwa Allah akan memberikan balasan kebaikan kepada semua ikhtiar yang kita lakukan,” tegas Rizki Sadig.

Rizki menyampaikan itu saat memberikan arahan kepada ratusan kader dan pengurus ranting PAN se-Surabaya di Mercure Mirama Hotel, Surabaya, Minggu (4/11/2022). Temu konsolidasi ini merupakan bagian dari acara Wawasan Kebangsaan anggota Fraksi PAN DPRD Jawa Timur, Khulaim Junaidi.

Selain Rizki dan Khulaim, acara Wawasan Kebangsaan ini juga dihadiri oleh Ketua Harian DPW PAN Jawa Timur Achmad Rubaie, Wakil Sekretaris DPW PAN Jawa Timur Mohammad Fachrudin, Ketua PUAN Jatim sekaligus Ketua FPAN DPRD Surabaya Ning Juliana Evawati, dan Caleg PAN untuk DPR RI Taufiqulbar.

“Selama niat kita baik, agar membawa manfaat untuk orang lain, insyaallah akan datang kebaikan-kebaikan, kebahagiaan-kebahagiaan, dari tempat yang tidak kita duga, langsung maupun tidak langsung,” lanjutnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengambil contoh salah satu rukun ibadah haji, yaitu ritual berlari kecil antara Bukit Sofa ke Bukit Marwa dan sebaliknya yang disebut sa’i. Saat menjalankan ibadah umroh beberapa waktu lalu, ia berkontemplasi dan mendapatkan sebuah nilai dari ritual ibadah tersebut.

Menurut Rizki, dari ibadah sa’i ada satu nilai yang bisa diambil, yaitu pertolongan Allah bisa datang kapan pun dan di mana pun. Kita tidak tahu apakah Allah akan langsung mengabulkan doa kita atau tidak. Kita juga tidak tahu bagaimana cara Allah mengabulkan doa kita.

“Karena semua itu adalah rahasia dan hak prerogratif Allah. PerintahNya kepada kita cuma untuk terus berusaha dan berjuang. Sama halnya dengan kami di DPW, juga tidak pernah tahu apakah Jatim Basis PAN bisa terwujud. Tapi kita harus punya optimisme dan keyakinan yang dibarengi ikhtiar,” gelora Rizki.

“Hasil itu Allah yang menentukan, yang penting kita sebagai manusia melakukan usaha maksimal. Yang penting luruskan niat, bulatkan tekad, pasti ada harapan,” imbuh Rizki yang disambut teriakan ‘PAN Menang’ dari seluruh kader yang hadir.

Legislator Fraksi PAN DPR RI itu kemudian menjelaskan, untuk mewujudkan Jatim Basis PAN salah satu usaha yang dilakukan adalah membedah semua potensi yang dimiliki semua Daerah Pemilihan di Jawa Timur. Termasuk Surabaya yang ia nilai memiliki potensi besar untuk mengembalikan kejayaan PAN.

“Sejarah PAN di Surabaya ini PAN kuat. Kami menilai Surabaya salah satu yang memiliki potensi besar, memiliki potensi untuk mengembalikan kejayaan PAN karena kita pernah punya pimpinan DPRD. Kalau ada masalah apa masalahnya dan bagaimana menghadapinya,” ungkapnya.

Ia kembali mengingatkan, agar kejayaan itu bisa diraih, dibutuhkan kerja keras dan usaha sungguh-sungguh. Karena niat untuk bermanfaat saja tidak ada artinya bila itu tidak dibarengi dengan kerja-kerja politik di lapangan secara maksimal.

“Untuk bisa menjadi besar tergantung keseriusan dan intensitas kita dengan konstituen. Begitu juga dengan Surabaya Basis PAN yang sering digelorakan setiap Dapil minimal satu kursi, bila kita barengi dengan optimisme dan ikhitiar, bisa!,” tegasnya.

Rizki pun mengapresiasi Taufiqulbar yang telah membulatkan tekad dan meluruskan niat untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPRRI dari Dapil Jatim I (Surabaya – Sidoarjo). Ia juga berterimakasih kepada Khulaim Junaidi yang telah menyediakan forum untuk konsolidasi pemenangan PAN di Surabaya.

“Saya ingin berterimakasih kepada Mas Khulaim. Juga saya apresiasi Mas Taufiqulbar yang telah membulatkan tekad meluruskan niat untuk berijtihad memberikan manfaat bagi masyarakat dengan cara berjuang menjadi anggota DPR RI. Semoga semangat dan motivasinya diijabahi dan kemudian didapat,” ucap Rizki. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *