Amanat.news – Erick Thohir muncul dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PAN Kota Blitar. Nama Menteri BUMN ini menyeruak sebagai salah satu nama Calon Presiden yang diusulkan.

Dewan Pimpinan Daerah PAN Kota Blitar menggelar Rakerda I di Hotel Puri Anjasmoro, Kota Blitar, Minggu (26/6/2022). Salah satu agendanya menjaring nama-nama Calon Presiden dalam Pemilu 2024.

Dalam penjaringan nama yang mereka sebut pemilu raya tersebut muncul nama-nama politisi nasional, kepala daerah, sampai teknokrat. Nama-nama ini nanti yang akan diusulkan sebagai kandidat Capres oleh PAN.

“Hasil pemilu raya ini akan kita bawa ke DPW PAN Jatim dan dari DPW PAN Jatim akan dibawa ke DPP,” jelas Ketua DPD PAN Kota Blitar, Heri Romadhon seperti dikutip kediri.inews.id.

Nama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan muncul paling atas dengan 84 suara. Disusul Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang mendapatkan 81 suara.

Menteri BUMN, Erick Thohir berada di urutan ketiga dengan 72 suara. Kemudian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, 64 suara. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di peringkat kelima dengan 49 suara. Terakhir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil 29 suara.

β€œSiapapun capres yang dipilih dalam Rakerda ini tetap akan dihargai dan akan dikerucutkan,” ujar politisi yang juga menjabat Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur dan Bendahara DPW PAN Jawa Timur ini.

Rakerda I DPD PAN Kota Blitar dihadiri dan dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Litbang DPW PAN Jawa Timur, Windiarto Kardono. Seluruh pengurus DPD PAN Kota Blitar, kader dan pengurus DPC dan DPRt se-Kota Blitar menjadi peserta Rakerda.

Utusan partai sekawan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Golkar dan PPP Kota Blitar, turut menghadiri Rakerda PAN ini. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published.