Amanat.news – DPD PAN Sidoarjo dan DPD PAN Ngawi menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I, Minggu (26/6/2022). Nama Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig muncul dalam jajak pendapat penjaringan Calon Presiden.

Rakerda I DPD PAN Sidoarjo digelar di Kantor DPD PAN Sidoarjo, Jalan Sekardangan, Kota Sidoarjo. Tiga belas nama tokoh menjadi hasil rekomendasi Rakerda yang akan dibawa ke DPP PAN.

“Apapun hasil keputusan Rakerda PAN kabupaten Sidoarjo, harus kita ikuti dan jalankan secara bersama sama dalam menjalankan agenda kerja partai,” kata Ketua DPD PAN Sidoarjo, Emir Firdaus.

Dari 13 rekomendasi tersebut, nama Ahmad Rizki Sadig berada di urutan ke-empat. Legislator DPR RI dari Dapil Jatim VI ini mengikuti nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan dua tokoh PAN lain, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Selanjutnya di bawah Rizki ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno, di urutan berikutnya.

“Muncul juga nama Ketua PP Muhammadiyah Prof. Haidar Nasir dan Ketua PBNU KH. Yahya Staquf. Kemudian ada nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima TNI saat ini, Jendral Andika Perkasa,” jelas Emir.

Rakerda DPD PAN Sidoarjo dihadiri Ketua Harian DPW PAN Jatim Achmad Rubai, Wakil Ketua DPW PAN Jatim Zainul Lutfi, anggota F-PAN DPR RI Sungkono, anggota F-PAN DPRD Jatim Khulaim Junaidi, seluruh anggota F-PAN DPRD Sidoarjo, serta pengurus DPC dan DPRt PAN se-Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu, dalam Rakerda I DPD PAN Ngawi, nama Ahmad Rizki muncul sebagai Capres dari unsur potensi internal PAN. Nama anggota Komisi I DPR RI ini mendampingi nama tokoh PAN lainnya; Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, dan Soetrisno Bachir.

Rakerda I DPD PAN Ngawi digelar di Pendopo Joglo DPD PAN Ngawi. Selain seluruh pengurus DPD PAN Ngawi dan pengurus DPC – DPRt se-Kabupaten Ngawi, Rakerda juga dihadiri Caleg PAN yang akan berkontestasi di daerah ini. Di antaranya Caleg DPR RI A. Basuki Babussalam, Caleg DPRD Propinsi Agus Anang Fatoni dan Suli Daim, serta Caleg DPRD Kabupaten Christanto Wahyu. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published.