Amanat.news – Nama Zulkifli Hasan, Khofifah Indar Parawansa dan Anies Baswedan masuk dalam nama yang diusulkan DPD PAN Kabupaten Gresik saat menggelar Rakerda di salah satu hotel di Gresik, Minggu (26/6/2022).

Seperti dilansir Tribunnews.com, Nama-nama tersebut diusulkan ke pengurus pusat untuk menjaring kandidat calon dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Rapat tersebut dihadiri jajaran pengurus mulai dari tingkat cabang dan ranting se-Kabupate Gresik.

Adan enam nama yang muncul dalam figur capres dan cawapres 2024.

Nama pertama yang muncul Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, kemudian Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Menteri BUMN Erick Thohir dan Panglima TNI Andhika Perkasa.

Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik Faqih Usman menyebut keenam nama itu tidak hanya memiliki elektabilitas yang tinggi saja.

“Juga mempresentasikan semua golongan,” ujarnya kepada Tribunnews.com.

Nama yang diusulkan memenuhi lima kriteria atau syarat yang ditetapkan. Diantaranya nasionalis religius, rekam jejak kepemimpinan kuat dan lainnya. Indonesia terdiri dari banyak suku, peminpin harus mempresentasikan semua golongan,” kata dia.

Disinggung mengenai tidak adanya nama dari politisi partai lain, Faqih menyebut hanua karena etika politik saja.

“Jadi karena etika, tidak mengusulkan kader dari partai lain,” kata Faqih.

Usulan nama capres dan cawapres ini akan disampaikan ke DPW PAN bersama DPD PAN dari Kabupaten atau kota lain di Jawa Timur

“Siapapun nanti yang akan ditetapkan kami siap amankan dan laksanakan keputusan sampai tingkat bawah,” imbuhnya. HK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.