Amanat.news – Khofifah Indar Parawansa muncul sebagai calon presiden dalam Rapat Kerja Daerah DPD PAN Kabupaten Blitar. Nama Gubernur Jawa Timur ini bersanding dengan nama populer lain seperti Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Anies Baswedan.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Blitar menggelar Rakerda I di Wisata Edukasi Kampung Coklat, Sabtu (25/06/2022). Salah satu agendanya adalah penjaringan nama Capres dan Cawapres 2024 yang diusulkan oleh cabang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar, Susi Narulita Kumala Dewi S.Ip, menjelaskan, hasil penjaringan tersebut akan dilaporkan ke DPW PAN Jawa Timur. Nama yang mendapatkan suara terbanyak pertama sampai kelima akan di bawa ke DPW guna ditetapkan dalam Rapat Kerja Wilayah.

“Nanti dari DPW akan dibawa ke DPP, dan DPP yang akan menyimpulkan siapa Capres dan Cawapres yang diusulkan oleh PAN,” jelas Susi.

Hasil penjaringan nama Capres tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berada di urutan teratas dengan 39 suara. Disusul oleh Ganjar Pranowo dengan 31 suara dan Khofifah 25 suara. Erick Thohir dan Anies Baswedan berada di urutan ke-4 dan ke-5 masing-masing dengan 22 dan 21 suara.

Selain soal Capres, Rakerda juga membahas berbagai program kerja, salah satunya terkait pemenangan Pemilu 2024. Cabang-cabang mengusulkan setiap ada penambahan kursi di setiap Daerah Pemilihan.

“Target kita, karena kalau sekarang kursi kita ada 7. Nah, kalau dapil ada 6, berarti ada penambahan jadi 13 kursi dewan untuk Kabupaten Blitar,” jelas Susi.

Rakerda I ini memang difokuskan pada pembahasan pemilihan legislatif. Untuk itu pihaknya telah membentuk kader dan saksi.

“Dan yang terpenting membentuk tim pemilih sampai ke tingkat RT,” tandas salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini.

Rakerda diikuti oleh seluruh pengurus DPD PAN Kabupaten Blitar, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kabupaten Blitar, sejumlah kader, dan para Caleg. Bendahara DPW PAN Jawa Timur, Heri Romadhon, dan Wakil Ketua Bidang Litbang DPW PAN Jawa Timur juga hadir. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published.