Amanat – Partai Amanat Nasional Jawa Timur (PAN Jatim) diliputi duka dan keprihatinan. Dalam satu bulan ini, keluarga besar PAN Jatim kehilangan beberapa kader terbaik yang ikut membesarkan partai sejak awal.

Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya, Hamka Mudjiadi Salam, meninggal dunia hari ini, Sabtu (31/7/2021). Ia menyusul anggota Fraksi PAN DPRD Kota Kediri, Panggihono, yang meninggal dunia sehari sebelumnya, Jumat (30/7/2021).

Di bulan Juli ini, PAN Jatim juga telah kehilangan Ketua MPP DPD PAN Kota Surabaya, Hafid Sua’idi, yang meninggal dunia Selasa (13/7/2021), Kemudian Ketua Harian DPD PAN Kabupaten Sampang, Moh. Yanto, menghadap Sang Pencipta, Minggu (25/7/2021).

Sebelumnya, di tahun ini pula, keluarga besar PAN Jatim telah ditinggal selamanya oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Magetan, H. Sutikno, dan Ketua MPP DPD PAN Kota Madiun, Muhammad Yamin. Beberapa kader di tingkat kota dan kecamatan juga telah pergi selama-lamanya.

“Innalillahiwainnaillaihirojiun. Kami, keluarga besar PAN Jatim, tentu sangat prihatin, berduka mendalam. Mereka adalah kader-kader PAN terbaik yang ikut berjuang membesarkan partai sejak awal,,” kata Sekretaris DPW PAN Jatim, Husnul Aqib, di Surabaya, Sabtu (31/7/2021).

Menurut Aqib, yang lebih membuat prihatin, dari kader-kader terbaik PAN itu, sebagian besar meninggal dunia karena virus Covid-19. Namun ia meminta suasana prihatin ini justru melecut kader-kader PAN untuk bersama melawan pandemi dengan cara peduli sesama.

“Kami memang berduka, tapi kami tidak mau larut. Berdiam diri tentu bukan pilihan bijak. Akan lebih bermanfaat bila kami melawan pandemi Covid ini dengan melakukan kegiatan yang berguna untuk masyarakat,” lanjut Aqib.

Politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Lamongan itu mengajak seluruh keluarga besar PAN Jatim untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sekecil apapun yang bisa diberikan atau dilakukan, menurut Aqib, itu tentu akan berguna bagi masyarakat.

“Mari bantu masyarakat di sekitar kita. Lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban masyarakat. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa kembali bersilaturahmi dan bersama-sama membangun ekonomi,” ujarnya.

Aqib juga mengajak seluruh kader PAN mendoakan mereka yang sudah mendahului berada di tempat terbaik di sisi Tuhan. Ia juga meminta melawan pandemi ini dengan disiplin menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita doakan agar saudara-saudara yang telah mendahului kita semua husnul chotimah, ditempatkan di surga Allah. Aamiin. Dan ingat, selalu jaga proses ya,” pungkas Aqib.  HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *