Amanat.news – Dalam rangkaian acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II, PAN Jawa Timur juga menggelar PANsar Murah. Pasar sembako murah ala PAN ini digelar di pelataran Hotel Empire, Surabaya, Sabtu (30/7/2022) dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, menjelaskan PAN Jatim menggelar PANsar Murah untuk membantu masyarakat. Khususnya untuk mendapatkan minyak goreng dan sembako dengan harga terjangkau bahkan sangat murah.

“Pasar ini diselenggarakan PAN Jatim untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng dan sembako yang sangat murah. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi”, ujar Rizki.

Rizki mengungkapkan, paket minyak goreng dan sembako yang seharusnya senilai Rp 90.000 dijual hanya dengan Rp 24.000. Selisihnya disubsidi oleh partai dan kader-kader PAN Jawa Timur.

Angka 24.000 disesuaikan dengan Ulang Tahun PAN yang di 2022 ini menginjak usia 24. PANsar Murah juga akan berlanjut ke seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Rizki berharap penyelenggaraan PANsar murah bisa menjadi momentum positif dalam mengawal stabilitas harga-harga pangan yang kini sudah berangsur turun.

Anggota F-PAN DPR RI itu juga menjelaskan bahwa minyak dan sembako yang dijual, dibeli langsung dari pelaku usaha dan distributor di Jawa Timur. Sehingga PANsar murah ini tidak hanya menguntungkan masyarakat, namun juga para pelaku usaha dan distributor di Jatim.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dalam membangkitkan roda perekonomian di Jawa Timur,” katanya.

Acara yang menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial PAN Jatim itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kota Surabaya. Mereka berbondong-bondong datang ke pelataran Hotel Empire di Jalan Embong Malang untuk mendapatkan paket sembako murah.

“Senang, hanya 24 ribu, paling tidak barang pasti ada, meski harus antri. Mudah mudahan acara ini diikuti partai lain,” harap Santoso, pemilik warkop di Embong Malang.

Saat membuka PANsar Murah ini, Zulkifli Hasan secara simbolis memberikan paket sembako kepada beberapa pembeli. Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli yang juga menjabat Menteri Perdagangan menyampaikan bahwa harga-harga sejumlah bahan pokok sudah mulai stabil.

“Sudah stabil, telur ayam, daging ayam, sudah sama semuanya. PANsar murah ini mudah-mudahan dapat meringankanbeban masyarakat kota Surabaya,” ucapnya. HK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *