Amanat.news – DPW PAN Jawa Timur akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II,  Sabtu (30/7/2022). Sejumlah agenda akan dibahas dalam forum yang direncanakan digelar di Empire Palace, Surabaya, tersebut.

Salah satunya adalah membahas nama-nama Calon Presiden/Calon Wakil Presiden yang akan dibawa dalam Forum Rakernas PAN, Agustus mendatang.

Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig menjelaskan, nama-nama tersebut berdasarkan masukan dari hasil Rakerda yang sudah dilaksanakan di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

“Rakerwil akan membahas apa yang nanti menjadi usulan PAN Jawa Timur di dalam forum Rakernas. Dari seluruh masukan, tentu kami akan membahas, merekapitulasi, mana nama yang paling sering muncul di forum Rakerda,” jelas Rizki Sadig.

Rizki mengatakan hal itu di hadapan sejumlah awak media dalam konferensi pers di Kantor DPW PAN Jawa Timur, Jalan Darmokali 5 C, Surabaya, Kamis (28/7/2022) malam. Saat memberi keterangan, Rizki didampingi Sekretaris DPW PAN Jatim Husnul Aqib, Bendahara DPW PAN Jatim Heri Romadhon, Ketua Harian DPW PAN Jatim Achmad Rubaie, dan sejumlah pengurus.

Penjaringan nama-nama tersebut, kata Rizki, merupakan bagian dari program ‘PAN Memilih’ yang dicanangkan oleh DPP PAN sejak beberapa bulan lalu. Program ini berkaitan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di mana PAN ada di dalamnya.

“PAN Memilih ini adalah bagaimana nanti di forum Rakernas akan memutuskan sebuah mandat dari seluruh masyarkat PAN di seluruh Indonesia, yang akan diperjuangkan, diperbincangkan, didiskusikan dalam KIB,” lanjutnya.

Selain soal nama-nama Capres/Cawapres, Rakerwil II DPW PAN Jatim menjadi momentum untuk melaunching PANsar Murah. Yaitu pembagian 1 juta paket sembako berisi beras, gula, dan minyak goreng yang akan dibagikan selama bulan Agustus di seluruh Jatim.

“Sebagai launching program ini kami akan mengadakan tebus murah seribu paket sembako sesuai Ultah PAN ke-24, yaitu cukup Rp. 24 ribu setiap paket untuk masyarakat  di wilayah pelaksanaan Rakerwil,” ucap Rizki.

Launching PANsar Murah akan digelar di halaman Grand Empire Palace. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan direncanakan membuka kegiatan ini sekaligus menghadiri pelaksanaan Rakerwil.

Rizki menambahkan Rakerwil II PAN Jawa Timur mengambil tema Jatim Gas Pol. Ini sesuai semangat PAN Jatim yang sedang menghadapi sejumlah agenda politik menjelang Pemilu 2024. Mulai verifikasi parpol peserta Pemilu, menyiapkan infrastruktur partai sampai tingkatan saksi, sampai proses pencalegan.

“PAN Jatim memang mencanangkan 2022 adalah tahun konsolidasi, kami akan selesaikan aktifitas persiapan Pemilu 2024 di 2022 ini. Sehingga di 2023 semua energi PAN Jatim dan seluruh DPD PAN se-Jatim sudah pada proses pemenangan,”  tegas anggota Komisi I DPR RI tersebut. #

Leave a Reply

Your email address will not be published.