Amanat.news – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Blitar mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU Kota Blitar, Jumat (12/5/2023). PAN Kota Blitar bertekad mengakhiri paceklik anggota legislatif.

Pendaftaran 25 nama Bacaleg untuk DPRD Kota Blitar itu dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Blitar Heri Romadhon. Rombongan datang ke Kantor KPU Kota Blitar diiringi kesenian jaranan.

Heri Romadhon menjelaskan, sudah empat periode PAN Kota Blitar tidak mendapatkan kursi di legislatif. Karena itu, pihaknya bertekad menjadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk mengakhiri paceklik tersebut.

“Kami akan membuktikan tidak ada lahan tandus untuk tumbuh kembang PAN Kota Blitar,” kata Heri.

PAN Kota Blitar, lanjut Heri, menargetkan menempati tiga besar di Pemilu nanti. Untuk mewujudkan itu, PAN Kota Blitar telah mematok target merebut lima kursi legislatif.

“Insyaallah berdasarkan ikhtiar dan kajian, kami ingin memberikan sumbangsih untuk Kota Blitar. Kami ingin menempati posisi tiga besar di Kota Blitar. Target kami minimal dapat lima kursi,” ungkap Heri.

PAN Kota Blitar mengambil tema kemajemukan dalam pendaftaran Bacaleg ke KPU. Komposisi Bacaleg-nya sangat beragam dengan berbagai latar belakang profesi, kelompok umur, maupun agama.

“Kami mengambil tema kemajemukan karena dari 25 orang bacaleg yang kami ajukan terdiri dari berbagai macam segmentasi profesi. Bacaleg kami tidak hanya muslim, kami juga daftarkan bacaleg non muslim. Tidak hanya milenial, tapi juga kalangan tua,” katanya.

“Kami datang diiringi berbagai macam kesenian salah satunya jaranan. Tentu ini mengandung spirit perjuangan bahwa kami tidak punya satu golongan saja, tidak memandang ras, suku dan agama,” imbuh Heri. HK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *