Amanat.news – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan resmi menjabat Menteri Perdagangan RI seusai dilantik Presiden Joko Widodo. Fraksi PAN DPRD Jawa Timur menilai dipilihnya Zulkifli Hasan menjadi Mendag sebagai bentuk kepercayaan presiden terhadap PAN.

“Dengan dilantiknya ketua umum kami, Zulkifli Hasan, menjadi Mendag, ini sebagai bentuk kepercayaan presiden terhadap Partai Amanat Nasional dalam rangka ikut memecahkan permasalahan bangsa dalam hal ini sektor perdagangan,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur, Heri Romadhon, Kamis (16/6/2022).

“Tapi sebagai seorang kader cukup bangga juga, ketua umum kami dipercaya presiden ikut memberikan kontribusi pemikiran maupun juga langkah-langkah ke depan dalam rangka memberikan manfaat untuk bangsa dan negara,” lanjut Heri.

Heri berpendapat, amanah yang diterima oleh politisi yang akrab dipanggil Zulhas tersebut harus dijalankan dengan baik. Ia juga berharap Zulhas bisa menjadi solution maker bagi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan kebutuhan mendasar rakyat.

“Bisa menjadi solution maker dalam rangka misalnya ketahanan pangan, berkaitan dengan masalah kebutuhan rumah tangga, baik itu minyak goreng, maupun kebutuhan-kebutuhan dasar di sektor perdagangan,” ungkap legislator asal Blitar itu.

Berkaitan dengan kompleksitas masalah perdagangan, salah satunya mengenai harga minyak goreng, Heri menyebut Zulhas perlu diberi waktu. Pasalnya sebagai menteri baru ia harus melakukan konsolidasi di internal kementerian perdagangan terlebih dulu.

“Setelah itu akan kita lihat kebijakannya apa, dalam rangka mengatasi kelangkaan, harga yang masih mahal terkait minyak goreng. Ya kita kasih waktu, kita berikan kesempatan untuk merumuskan kebijakan,” pungkas Bendahara DPW PAN Jatim itu. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published.