Amanat.news – Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, kembali menegaskan bahwa Jawa Timur siap menjadi basis utama Koalisi Indonesia Bersatu. Serangkaian kerja politik yang sudah dan akan dilakukan oleh koalisi, sebagai bagian proses kesiapan itu.

Pada Senin (13/6/2022), Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab, dan Rizki Sadig, kembali bertemu. Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan, setelah ketiga tokoh politik Jatim itu bertemu dalam Silaturahmi Nasional KIB di Jakarta.

โ€œAkhir Mei lalu kami juga sudah bertemu, namun Bu Mundjidah Wahab berhalangan hadir, sekarang lengkap,โ€ kata Ahmad Rizki Sadig, Selasa (14/6/2022).

Pada pertemuan terakhir di Rumah Makan Agis, Surabaya, koalisi berkomitmen untuk meletakkan ego masing-masing dan lebih mengedepankan kepentingan rakyat.

“Kalau membahas kepentingan 2024, seharusnya ada puluhan pilkada yang dapat kami ikuti sebagaimana aturan elektoral. Akan tetapi, kami sekarang masih fokus membahas rakyat Indonesia,” ungkap Rizki.

Setelah pertemuan itu, KIB Jawa Timur merencanakan pertemuan akbar elemen tiga partai anggota KIB. Menurutnya, KIB di Jatim terus melakukan konsolidasi dan telah bersepakat meneruskan koalisi ini hingga tingkat bawah.

Pertemuan lanjutan yang digagas direncanakan dihadiri anggota legislatif dan pengurus kabupaten/kota masing-masing partai. Selain itu, tidak menutup peluang koalisi ini bakal berlanjut hingga Pilkada Jatim serentak 2024.

Rizki juga menegaskan bahwa koalisi ini adalah koalisi gagasan yang mengutamakan kepentingan bangsa dibanding persoalan figur siapa yang akan diantar KIB di kontestasi.

Komitmen ini bakal ditularkan hingga ke tingkat kabupaten/kota bahkan bisa sampai mendorong calon di tingkat Pilkada.

“Menurut data kami, ada 28 kabupaten/kota plus 1 gubernur yang secara elektoral persyaratan pencalonan, kami sudah memenuhi syarat. Tapi, kami menunggu hasil Pemilu 2024,” jelas Rizki.

Legislator yang terpilih dari Dapil Jatim V itu berharap, kerja-kerja ini bisa memantapkan Jawa Timur sebagai basis oalisi Indonesia Bersatu.

“Ini tentu sebagai komitmen kami untuk membumikan kerja-kerja koalisi di daerah, sampai terwujud Jatim Basis KIB,โ€ ucap anggota Komisi I DPR RI tersebut. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published.