Amanat.news – Menjelang momen berbuka puasa, Tapak Suci Sambikerep Surabaya mengadakan Takjil On The Road dalam rangka berbagi bersama dengan masyarakat sekitar serta pengguna jalan seperti ojek online, tukang becak, dan lain sebagainya, Minggu (16/4/2023). Ada sekitar 50 Kader dan Siswa Tapak Suci Sambikerep memenuhi Jalan Raya Jelidro, tepatnya di depan sekretariat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sambikerep dan TK Aisyiyah 51, Surabaya.

Mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan yang tengah melintas di depan Kantor Seketariat PRM Sambikerep. Dengan baju seragam merah-merah, tampak Kader dan Siswa Tapak Suci Cabang 128 Sambikerep Surabaya ini dengan ramah dan sigap memberikan takjil berkah Ramadhan.

Kegiatan tersebut menjadi ikhtiar bersama dalam rangka berbagi memberikan kemanfaatan kepada sesama dengan tujuan edukasi kepekaan sosial bagi Kader dan Siswa Tapak Suci. Ketua Tapak Suci Cabang 128 Sambikerep, Syaifullah, S.Ag menyampaikan, bahwa kegiatan digelar kembali untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah antar Kader dan Siswa Tapak Suci Cab. 128 Sambikerep.

”Hal ini juga memberikan motivasi bagi siswa-siswa Tapak Suci untuk membangun solidaritas dan soliditas antar sesama,” kata Syaifullah.

Akan hal ini, Cak Ipul sapaan akrab Syaifullah, mengapresiasi kekompakan yang terlihat. Ia berharap kegiatan berbagi seperti ini menjadi tradisi bagi Kader dan Siswa Tapak Suci Sambikerep, Surabaya.

“Alhamdulillah Tapak Suci selalu kompak dalam membangun tali persaudaraan, silaturrahim, dan berbagi rizki,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan berbagi takjil ini menjadi bagian penting untuk menjadi inspirasi bagaimana kebermanfaatan Tapak Suci di tengah masyarakat.

Sekitar 200 paket takjil dengan dibagikan oleh kader dan siswa Tapak Suci Cabang 128 Sambikerep Surabaya.

“Takjil awalnya kami persiapkan di Masjid Al Ikhlas sebelum dibagikan. Masyarakat sangat senang menerima takjil dari Kader dan Siswa Tapak Suci Sambikerep, sebab digunakan untuk berbuka puasa. Saya berterimakasih kepada seluruh Kader dan Siswa serta kepada orang tua siswa yang saling bersinergi untuk menyukseskan kegiatan Takjil On The Road ini,” kata salah seorang kader Tapak Suci, Muhammad Febrianto.

Bahkan salah satu siswa yang turut serta dalam pembagian Takjil mengungkapkan kesenangannya bisa ambil bagian di kegiatan itu.

”Senang rasanya bisa ikut berbagi takjil dan kebahagiaan Bersama teman-teman semua dalam momen ini. Karena hal ini suatu cara agar kami bisa saling terikat dalam ikatan persaudaraan, bukan hanya berlatih silat saja. Namun ukhuwah Islamiyah juga,” ungkap Tsabitah Aiko.

(Anang Dony Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *