Amanat.news – DPW PAN Jawa Timur menyerahkan dua ekor sapi kurban kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Sabtu (15/6/2024).

Penyerahan sapi jenis limosin dengan berat masing-masing hampir satu ton tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Pakar DPW PAN Jawa Timur, Prof. Dr. Zainuddin Maliki. Ia didampingi Wakil Sekretaris DPW PAN Jatim Moh. Fachrudin, caleg DPR RI terpilih Gus Syaiful Nuri, dan pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Gus Muhammad Afif Zamroni.

Penyaluran sapi kurban melalui dua ormas kemasyarakatan tersebut merupakan tradisi DPW PAN Jawa Timur setiap menyambut Idul Adha. PAN Jatim berharap daging sapi kurban tersebut akan tersalurkan lebih tepat ke masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kami serahkan hewan kurban agar masyarakat bisa mendapatkan daging kurban. DPW PAN Jawa Timur ingin mendapatkan pahala dengan menyerahkan hewan kurban melalui NU, melalui Muhammadiyah dan lain lain,” ucap Prof Zainuddin.

Di PWM Jatim, rombongan PAN Jatim diterima oleh Sekretaris PWM Jatim Prof. Dr. Biyanto Mag dan Wakil Ketua Bidang Tabligh, Dakwah Komunitas, dan Pembinaan Masjid Dr Muhammad Sholihin, MPSDM. Sementara di PWNU diterima oleh Wakil Ketua PWNU Jawa Timur Ir. H. Muhammad Kodri.

Mewakili PWM, Dr Muhammad Sholihin mengucapkan terimakasih kepada DPW PAN Jatim yang telah menyumbangkan sapi sebagai hewan kurban. Ia berharap, sumbangan ini akan membawa berkah dan menjadi semangat berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

“Kami berharap dengan bantuan ini akan sangat memberi manfaat  bagi umat dan memberi manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Dr Sholihin.

Pada kesempatan itu, Dr Sholihin juga mendoakan Partai Amanat Nasional. Ia berharap PAN semakin berkembang dan berjaya sehingga bisa terus memperjuangkan kepentingan umat.

“Dan kami berdoa mudah-mudahan PAN semakin jaya, PAN semakin berkembang, dan semakin berkibar terus,” sambungnya. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *