Amanat.news – Dua kader terbaik Partai Amanat Nasional mendapat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Gubernur mendatang. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didukung menjadi Capres dan Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig didukung menjadi Cagub Jatim.

Dukungan tersebut muncul dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PAN Kota Surabaya, Minggu (3/6/2022). Nama Zulhas terpilih secara aklamasi dalam acara yang digelar di Hotel Grand Mercure, Jalan A Yani, Surabaya, itu.

“Alhamdulillah, DPD PAN Kota Surabaya mendukung Ketum PAN Bapak Zulkifili Hasan sebagai Capres dari PAN. Tadi semua yang hadir dalam Rakerda secara aklamasi memilih Bang Zul,” kata Sekretaris DPD PAN Kota Surabaya, Juliana Evawati, seusai acara.

Selain memutuskan nama Zulkifli Hasan, Rakerda I PAN Kota Surabaya juga merekomendasi beberapa nama alternatif sebagai Capres-Cawapres 2024. Mereka adalah para tokoh nasional seperti Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Hatta Rajasa, dan Erick Thohir.

“Kami juga menjaring nama-nama dan muncul nama Anies Baswedan, Bu Khofifah, Pak Hatta, dan Erick Thohir untuk kami rekomendasikan sebagai Capres – Cawapres,” jelas Juliana.

Menariknya, Rakerda PAN Kota Surabaya juga sepakat mencalonkan Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada mendatang.

“Kami juga sepakat untuk merekomendasi kader terbaik PAN Jawa Timur yaitu Mas Rizki Sadig sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di Pilgub nanti,” jelas Juliana.

Rakerda I PAN Kota Surabaya merupakan Rakerda pamungkas dari rangkaian Rakerda PAN se-Jatim yang digelar sepanjang Juni lalu. Rakerda diikuti oleh seluruh pengurus DPD PAN Kota Surabaya dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN 31 kecamatan di Surabaya.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno dan sejumlah pengurus DPP PAN hadir langsung dalam pembukaan Rakerda. Sekretaris DPW PAN Jatim Husnul Aqib dan Wakil Ketua Bidang Perkaderan DPW PAN Jatim Malik Effendy juga hadir. Hadir pula para ketua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Surabaya. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published.