Amanat.news – Sekali dayung dua pulau terlampaui. Pepatah ini rasanya pas untuk menggambarkan kegiatan yang dilakukan oleh DPD PAN Kabupaten Blitar. Menggelar vaksinasi massal untuk percepatan herd immunity sekaligus mendukung peternak ayam telur lokal.

DPD PAN Kabupaten Blitar mendukung kegiatan vaksinasi massal gratis yang diselenggarakan oleh pimpinan Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Medi Wibawa, ST, di Dusun Tegalrejo Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Sadeng, Rabu (14/10/2021).

Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Blitar itu juga membagikan paket telur untuk menambah gizi masyarakat. Mengutip akun instagram @fpanblitar, pembagian paket telur juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19.

“Ibu Hj. Susi Narulitas, K.D., SIP sebagai Ketua DPD PAN Kab Blitar mendukung pemerintah dalam upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi. Upaya dan tren positif ini adalah bentuk gotong royong dalam pemulihan ekonomi serta support kepada peternak ayam telur lokal,” tulis @fpanblitar.

DPD PAN Kabupaten Blitar sendiri menurut rencana akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis. Pada 16 Oktober, vaksinasi digelar di Desa Togogan, Kecamatan Srengat, sehari kemudian di Desa Temenggungan, Kecamatan Udanawu.

“Vaksinasi Covid-19 gratis dari DPD PAN Kab. Blitar. Vaksin dosis 1 astrazaneca/sinovac. Kuota setiap lokasi 200 orang,” demikian tulis akun @pan_blitar dalam unggahan instagram hari ini.

Vaksinasi tersebut ditujukan untuk masyarakat Blitar, dewasa maupun anak-anak minimal usia 12 tahun, cukup dengan menunjukkan fotokopi kartu tanda penduduk dan nomor ponsel aktif. Menariknya, peserta vaksin bisa membawa pulang 2 kilogram telur dan berpeluang mendapat doorprize.

“Dapatkan doorprize dan telur 2 kg untuk peserta,” lanjut @pan_blitar. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *