Amanat.news – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Timur, mendaulat Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, sebagai penasehat. Penobatan dilakukan saat BM PAN Jatim menggelar Rapat Kerja Wilayah  (Rakerwil) di Mercure Grand Mirama Hotel, Surabaya, Kamis (17/2/2022).

“Hari ini, selain Ketum, mantan Ketum, dan para Ketua BM PAN Jatim sebelum saya, kita juga kedatangan Wakil Bupati Blitar. Langsung saja kita dapuk sebagai penasehat BM PAN Jatim,” kata Ketua DPW BM PAN Jatim, Chandra Kusuma yang disambut tepuk tangan meriah peserta Rakerwil.

Penobatan Rahmat Santoso sebagai penasehat BM PAN Jatim ditandai dengan penyerahan jaket kebanggaan BM PAN. Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan, yang menyerahkan dan memakaikan langsung kepada Rahmat.

“Bismillahirahamannirahim. Hari ini atas restu saudaraku semuanya kader BM PAN Jatim beserta para senior BM PAN Jatim, kita akan menyerahkan jaket kebanggaan BM PAN kepada kader kita yang insyaallah akan ikut membesarkan BM PAN dan PAN,” kata Ahmad Yohan.

“Terimakasih saya dipercaya sebagai penasehat di BM PAN dan alhamdulillah,” jawab singkat Rahmat Santoso menerima kepercayaan tersebut.

Dalam Pilbup Blitar 2020, Rahmat Santoso diusung oleh PAN untuk maju sebagai wakil bupati. Ia berpasangan dengan kader Partai Kebangkitan Bangsa, Rini Syarifah. Saat ini, Rahmat juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Rakerwil BM PAN Jatim digelar untuk menyambut Kongres V BM PAN, 22 Pebruari 2022 mendatang. Menariknya, Rakerwil ini juga dikemas untuk menyampaikan visi misi para calon ketua umum (Caketum) BM PAN.

Hadir dalam acara yang berlangsung satu hari penuh itu empat caketum; Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pasha Ungu, dua anggota FPAN DPR RI, Slamet Ariyadi dan Mitra Fakhrudin, serta salah satu ketua DPP BM PAN, Ryan Hidayat.

Selain para ketum dan caketum, dua mantan ketua umum BM PAN juga hadir. Yaitu Yandri Susanto yang saat ini menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI dan Ahmad Rizki Sadig, anggota Komisi I DPR RI yang juga menjabat Ketua DPW PAN Jatim.

Hadir pula mantan Ketua DPW BM PAN Jatim dan Sekretaris Jenderal BM PAN yang saat ini menjadi Wakil Ketua Bidang Litbang DPW PAN Jawa Timur, Windiarto Kardono. Juga mantan Ketua BM PAN Jatim yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang POK DPW PAN Jatim, Zainul Lutfi. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *