Amanat.news – Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH. Asep Syaifudin Chalim, kembali berharap PAN menang dalam Pemilu mendatang. Ia mengajak PAN mewujudkan Mojokerto sebagai miniatur Indonesia yang maju, adil, dan makmur.

Kiai Asep mengatakan itu di hadapan ratusan kader PAN yang menghadiri  Bedah Dapil, Buka Bersama dan Sosialisasi e-simPAN DPD PAN Kabupaten Mojokerto di Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jumat (29/4/2022).

“Oleh karena itu PAN harus menang dan PAN harus dominan sehingga kemudian cita-cita itu akan mudah bisa terwujud,” kata Kiai Asep.

Kiai asal Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa dirinya, putranya yang sekarang menjabat Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra, dan Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto, Muhammad Santoso, memiliki keinginan sama untuk mewujudkan Mojokerto maju, adil, dan makmur.

“Kenapa harus Mojokerto karena Mojokerto itu yang melahirkan indonesia, bahkan lebih dari Indonesia, yaitu Nusantara pada masa Majapahit,” jelasnya.

Menurut Kiai Asep, Mojokerto maju, adil, dan makmur bisa terwujud manakala kepala daerahnya memiliki orientasi untuk menyejahterakan rakyat. Demikian pula dengan anggota DPRD, harus memiliki orientasi yang sama.

“Namun hari ini hal itu belum bisa terwujud karena orientasi pemegang policy, pemegang keputusan itu belum beorientasikan demikian,” lanjutnya.

Pada 2024-2029 nanti, bersama PAN ia akan berupaya keras untuk mewujudkan mojokerto maju adil dan makmur. Ia menilai, PAN Mojokerto melalui ketuanya, Santoso, telah merancang kontribusi maksimal untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Ketika dua komponen ini mempunyai orientasi yang sama maka pasti akan bisa terwujud dengan mudahnya,” tegas Kiai Asep.

Selain pengurus PAN Kabupaten Mojokerto dan ratusan kader dari Dapil 4 dan 5, Bedah Dapil, Buka Bersama dan Sosialisasi e-simPAN DPD PAN Kabupaten Mojokerto dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Litbang DPW PAN Jawa Timur, Windiarto Kardono.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto, Muhammad Santoso mengatakan tekadnya merebut kursi di setiap Dapil. Ia yakin, dengan kepengurusan yang lebih kuat di kecamatan dan ranting, serta terpenuhinya kuota Caleg, target tersebut bakal tercapai.

“Pemilu lalu, di Dapil 4 misalnya, dengan pengurus yang kurang jelas, PAN bisa memperoleh 4600 suara. Sekarang dengan kepengurusan yang lebih kuat, tentu bisa jauh di atas itu,” kata Santoso.

Legislator DPRD Kabupaten Mojokerto yang dikenal suka bercanda ini mengajak para kader PAN berani maju sebagai Caleg. Ia juga meminta masyarakat untuk ikut mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif PAN.

“Saya yakin kalau terpenuhi kuota Caleg-nya, kita bisa merebut kursi minimal satu kursi di setiap Dapil. Nah, nanti kalau PANmenang kita akan mengusung calon bupati kita yaitu Gus Barra,” ucap Santoso yang disambut tepuk tangan ratusan kader PAN. #

Reporter : Escha Islami Anwar

Editor : Heru Krisdianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *