Amanat-news – Menjelang Hari Pahlawan, Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig berziarah ke Makam Bung Tomo, Senin (7/11/2022). Ia mengajak generasi muda untuk meneladani semangat para pahlawan dalam mempertahankan kehormatan bangsa dan negaranya.

Rizki datang ke makam yang berlokasi di Jalan Bung Tomo kawasan Ngagel, Surabaya, itu, sekitar pukul 14.00. Sebelum ke Makam Bung Tomo, Rizki juga berziarah ke makam ayahnya, di Makam Islam Pegirikan. Hujan deras menyambut kedatangan Rizki di Makam Bung Tomo.

“Bung Tomo ini adalah salah satu tokoh sentral dalam sejarah pergerakan 10 November. Saya ingin mengajak generasi muda untuk meneladani semangat para pahlawan dalam mempertahankan kehormatan bangsa dan negara,” ucap Rizki.

Menurut Rizki, Bung Tomo dan para pahlawan yang dimiliki Indonesia memiliki banyak hal yang bisa diteladani oleh generasi muda. Terutama kerja-kerja yang penuh keikhlasan, semangat berjuang, serta motivasi yang berkobar-kobar untuk mempertahankan kehormatan bangsa negara.

“Maka saya juga ingin mengajak seluruh generasi muda Indonesia agar tidak sekadar mengidolakan tokoh-tokoh dari luar Indonesia tapi belajarlah mengenal sejarah bangsa Indonesia melalui jejak-jejak sejarah para pahlawan salah satunya Bung Tomo ini,” ujar anggota Komisi I DPR RI itu. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *