Amanat.news – Mulai hari ini, Senin (4/10/2021) hingga tiga hari ke depan, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar kegiatan Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis yang diikuti oleh hampir 1.000 peserta dari anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD PAN se-Indonesia di BNDCC Nusa Dua, Badung, Bali.

dr Irvan Herman, Ketua Panitia Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis PAN, menyampaikan jika kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid dihadiri 50 persen peserta hadir secara fisik dan 50 persen secara daring.

“Acara ini juga menghadirkan Ketua-Ketua DPD dan DPW PAN se-Indonesia. Acara akan berlangsung hingga tanggal 6 Oktober,” terangnya.

Selain itu seluruh peserta yang hadir disini menginap di 14 hotel yang ada di kawasan pariwisata The Nusa Dua

Ketua umum PAN Zulkifli Hasan di hadapan para wartawan mengungkapkan bahwa Bali memang sengaja dipilih sebagai tempat pelaksanaan Workhsop Nasional PAN kali ini, karena ingin membantu Bali memulihkan perekonomian karena dampak pandemi.

“Kegiatan ini cukup besar, karena melibatkan seluruh anggota DPRD di tingkat kabupaten maupun provinsi hingga DPR RI. Ketua-ketua PAN di tingkat kabupaten maupun provinsi juga hadir,” tandasnya.

Bimbingan teknis untuk anggota dewan, terang Zulhas, ditujukan agar seluruh anggota legislatif dari PAN dalam menjalankan tugasnya benar-benar bisa fokus memperbaiki keadaan masyarakat menjadi lebih baik.

Zulkifli Hasan menyampaikan paling tidak PAN bisa berbuat sesuatu untuk mengurangi narasi-narasi kurang bagus di publik yang akhir-akhir ini didengar.

“Disinilah (pemberian arahan kepada kader) diadakan di bimtek dan banyak pembicara kita datangkan, seperti pak Anies Baswedan hari ini. Lalu ada Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN,” kata Zulhas.

Selama kegiatan berlangsung panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari men-scan barcode aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk, selalu memakai masker, menjaga jarak, makan dan minum diantar ke meja masing-masing peserta hingga selalu diingatkan oleh panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.//

By C W

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *