Amanat.news – DPW PAN Jawa Timur memberangkatkan 123 orang kader ke tanah suci Mekah untuk melakukan ibadah umroh. Bertajuk ‘Umroh Jatim Basis PAN’, rombongan berkumpul dan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (6/3/2023).

Rombongan akan berada di Madinah dan Makah sampai 14 Maret 2023. Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig mengatakan, umroh bersama ini sebagai upaya ‘mengetuk pintu langit’ untuk mewujudkan program besar Jatim Basis PAN.

“Ada 123 orang yang berangkat mengikuti umroh bareng PAN Jatim. Ibadah ini sebagai bagian dari upaya mengetuk pintu langit berkaitan dengan program besar PAN Jatim yaitu mewujudkan Jatim Basis PAN,” kata Rizki.

Rizki menjelaskan, jamaah umroh yang diberangkatkan DPW PAN Jatim sebagian besar terdiri dari para pengurus DPW PAN Jatim, ketua dan pengurus DPD PAN se-Jatim, serta para Bacaleg PAN yang akan mengikuti kontestasi Pileg 2024 nanti.

Menurut Rizki, Jatim Basis PAN bukan sekadar tagline yang sok-sokan, apalagi sebuah arogansi untuk menjadi pemenang di Jawa Timur. Jatim Basis PAN lebih sebagai upaya untuk menebar kebermanfaatan yang luas dan merata, khususnya di propinsi ini.

“Dalam upaya itu kami berusaha agar di setiap daerah pemilihan ada wakil-wakil PAN yang duduk di legislatif, mampu membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” lanjut Rizki.

Kerja-kerja politik dan semua ikhtiar, jelas Rizki, sudah dan akan terus dilakukan oleh DPW PAN Jatim untuk mewujudkan program tersebut. Mengetuk pintu langit merupakan upaya spiritual untuk memperkuat kerja-kerja dan semua ikhtiar tersebut.

“Memohon hidayah, restu, dan kemudahan dari Allah SWT atas segala ikhtiar yang sedang dan akan terus kami lakukan dalam mengemban amanah rakyat Jawa Timur,” imbuhnya.

Rizki mengingatkan kepada seluruh jamaah umroh Jatim Basis PAN untuk melaksanakan ibadah umroh dengan tertib. Ia juga meminta para jamaah untuk khusyuk mendekatkan diri pada Allah.

“Memohon ampunan atas segala hal yang telah dilakukan, dan memanjatkan syukur atas segala nikmat yang telah diberikan,” pungkas Rizki. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *