Amanat.news – Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur memiliki ketua baru. Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, DR. dr. Sukadiono, memenangi pemilihan dalam Musyawarah Wilayah ke-16 Muhammadiyah Jatim di Ponorogo, Sabtu (24/12/2022).

Atas hasil tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur menyampaikan ucapan selamat. DPW PAN Jatim berharap, di bawah nahkoda baru, Muhammadiyah Jatim semakin membawa kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan.

“Selamat atas terpilihnya Doktor Sukadiono sebagai Ketua PWM Jawa Timur. Semoga di bawah kepemimpinan beliau Muhammadiyah semakin unggul berkemajuan dalam berbagai aspek kehidupan,” ucap Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig, Minggu (25/12/2022).

Rizki juga menyampaikan, PAN Jatim berdoa dan berharap, pimpinan PWM Jatim yang baru terus bersinergi dengan semua pihak. Sinergi diperlukan untuk bersama-sama membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Timur.

“Kami di DPW PAN Jawa Timur juga dengan senang hati akan selalu bersinergi dengan PWM. Semoga sinergi ini akan membawa kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat,” lanjut Rizki.

Rizki Sadig sebelumnya hadir dalam acara pembukaan Muswil ke-16 PWM Jatim di alun-alun Kota Ponorogo, Sabtu. Ia hadir bersama beberapa pengurus DPW PAN Jatim, di antaranya Husnul Aqib (sekretaris), Achmad Rubaie (ketua harian), Agus Maimun (ketua badan saksi wilayah), dan Sulidaim (wakil ketua).

Sukadiono terpilih secara aklamasi dalam rapat pleno tertutup yang dilakukan 13 anggota PWM Jatim periode 2022-2027 di gedung Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Penunjukan Sukadiono sebagai Ketua PWM Jatim disepakati oleh 12 anggota PWM yang barusan terpilih dalam sidang pleno sebelumnya.

“Kami tadi telah bersidang secara singkat dan cepat dari hari ke hati mengenai masa depan Muhammadiyah Jawa Timur sebagaimana telah menjadi pembahasan dalam sidang,” ujar Sukadiono kepada awak media, Minggu. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *