Amanat.news – Kegiatan reses anggota Fraksi PAN DPRD Jawa Timur, A. Basuki Babussalam, di Desa Wonokerto, Kecamatan Palemahan, Kabupaten Kediri, Kamis (3/2/2022), dihadiri belasan tamu istimewa. Mereka adalah kaum difabel yang beberapa di antaranya memiliki prestasi olahraga di tingkat Asia.

“Kawan-kawan difabel ini memiliki keterbatasan, tapi kelebihan semangat dan harapannya juga luar biasa. Tugas kita mengawal dan memberikan support terbaik yang kita bisa,” ucap Basuki Babussalam.

Kepada Basuki, atlet-atlet paralimpik Kabupaten Kediri tersebut mengungkapkan kendala mereka berkaitan dengan fasilitas olahraga bagi penyandang disabilitas. Sementara jika harus berkumpul untuk latihan bersama, jarak yang saling berjauhan cukup menyulitkan.

Menyikapi persoalan itu, Basuki bersedia membantu menjalin komunikasi dengan SMA dan SMK negeri yang ada di seluruh Kabupaten Kediri. Mereka bisa meminjam fasilitas pembelajaran olahraga yang dimiliki sekolah-sekolah tersebut.

“Kebetulan sebagai anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, saya juga bermitra dengan Dinas Pendidikan provinsi. Insya Allah kita mampu melakukan,” ucap legislator PAN yang terpilih dari Dapil Jawa Timur 8 (Kabupaten dan Kota Kediri) itu.

Belasan atlet paralimpik Kabupaten Kediri hadir dalam reses serap aspirasi masyarat anggota DPRD Jatim Basuki Babussalam.

Para atlet paralimpik yang hari itu hadir dalam reses anggota DPRD Jatim, merupakan atlet dari berbagai cabang olahraga. Di antaranya atletik, panahan, bola voli, sepak bola, dan bulutangkis

Dalam acara penyerapan aspirasi masyarakat tersebut, Basuki membagikan sarana olahraga untuk mereka. Untuk kesempatan pertama ini berupa alat-alat bola voli dan sepak bola.

“Harapannya, kalau akses pelatihan bisa maksimal dan mudah, potensi kreatif kawan-kawan difabel tetap bisa dimaksimalkan untuk menjadi inspirasi bagi yang lain,” tegas Basuki. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *