Amanat.news – Para pelaku UMKM di Sidoarjo mengangkat Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jawa Timur Khulaim Junaidi sebagai bapak asuh UMKM. Pengangkatan ini juga sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pencalonan Khulaim sebagai bakal calon wakil bupati Sidoarjo.

“Kami ingin memiliki pembina atau bapak asuh UMKM yang sangat peduli dengan UMKM. Maka kami semua sepakat untuk mengangkat bapak Khulaim Junaidi sebagai pembina dari UMKM di Sidoarjo,” kata Solikin, salah satu pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Solikin menilai, kehadiran Khulaim Junaidi bisa menyelesaikan permasalahan UMKM di Sidoarjo. Ia menyebut permodalan dan bantuan pemerintah daerah untuk membantu pemasaran merupakan permasalahan yang selama ini menjadi momok para pelaku UMKM.

“Kami butuh dukungan dan support pak Khulaim yang memiliki komitmen untuk menyejahterakan pelaku UMKM di Sidoarjo,” ujar warga Buduran tersebut.

Senada dengan Solikin, pelaku UMKM di Sidoarjo lainnya, juga menilai Khulaim Junaidi sebagai figur yang peduli terhadap UMKM. Bahkan mereka mengharapkan Khulaim Junaidi mendapatkan kesempatan untuk digandeng sebagai calon wakil bupati.

“Sidoarjo butuh pak Khulaim yang sangat peduli dengan para pelaku UMKM,” terang Rita Rahmawati, pelaku UMKM lain.

Sementara itu, Khulaim Junaidi mengatakan dirinya mengapresiasi dukungan dan pengangkatan dirinya sebagai bapak asuh UMKM di Sidoarjo. Ia berharap ada jalan untuk maju di Pilbup Sidoarjo sehingga bisa menjalankan komitmen untuk menyejahterakan UMKM.

“Saya ingin para pelaku UMKM di Sidoarjo sejahtera dan nantinya jika dipercaya rakyat untuk duduk di eksekutif, saya akan gerojok bantuan untuk para pelaku UMKM di Sidoarjo,” tegas Khulaim. HK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *