Amanat.news – Komitmen Partai Amanat Nasional (PAN) memperhatikan kesejahteraan umat mendapat respons positif dari berbagai kalangan masyarakat. Imbas daripada itu turut memantik hadirnya deklarasi dukungan dari Kiai Kampung dan Santri se-Gresik untuk PAN di Pemilu 2024.

“Deklarasi hadir atas keinginan dari masyarakat khususnya para kiai melihat PAN sekarang sangat peduli dengan kepentingan umat,” tutur Koordinator Deklarasi Kiai Kampung dan Santri se-Gresik Gus Naufal Ramadhani, di Gresik, seperti rilis yang diterima Amanat.news.

Gus Naufal menjelaskan banyak masyarakat Gresik ikut mendukung PAN lantaran sebagai partai politik (parpol) yang memiliki komitmen kuat untuk membantu rakyat. Khususnya bagi masyarakat kecil yang ada di wilayah pedesaan.

Menurut dia para legislator PAN di Parlemen banyak menyuarakan aspirasi umat Tanah Air. Sehingga hal tersebut turut memantik banyak perhatian dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya para kiai kampung di Gresik.

“PAN Punya kerja yang jelas dan banyak kasih bantun ke rakyat. Semua masyarakat di sini merasakan manfaat dari yang diperjuangkan kader PAN baik sebagai Anggota DPRD maupun DPR RI,” ujarnya.

Dia menilai, PAN memiliki fokus penuh dalam mengupayakan adanya peningkatan kesejahteraan umat. Sejumlah langkah digenjot PAN termasuk dengan memperjuangkan kepentingan para tenaga pendidikan berbasis keIslaman.

Untuk itu, dia menegaskan akan terus menyuarakan PAN kepada seluruh kalangan masyarakat dengan jauh lebih dalam. Sehingga nantinya PAN tidak hanya mendapat dukungan dari kalangan kiai namun juga dari anak muda, emak-emak, hingga lintas berbagai profesi di masyarakat.

“Deklarasi ini juga menjadi tekad kuat kami untuk dapat mengenalkan PAN kepada semua elemen masyarakat. Sehingga dampak positif yang dihadirkan PAN mampu menyebar secara merata,” terangnya.

PAN Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam

PAN, lanjut dia, mempunyai komitmen untuk memajukan dunia pendidikan Islam Tanah Air. Salah satunya dengan mendorong instansi terkait seperti Kementerian Agama (Kemenag) untuk lebih gencar dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam.

Misalnya memperjuangkan lembaga pendidikan Islam seperti madrasah agar terus ada dalam Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, memberantas buta huruf Al-Quran’an hingga mendorong pengelolaan waqaf agar lebih profesional.

PAN juga banyak berjuang untuk pesantren, guru-guru madrasah agar mendapatkan kemaslahatan yang layak. Kegiatan-kegiatan keagamaan didukung untuk bisa mensyiarkan agama Islam. PAN ada untuk umat, berjuang untuk kiai dan santri.

“Kita semua masyarakat Gresik telah menyaksikan kerja – kerja para kader PAN) di seluruh wilayah Tanah Air dalam mengabdi membantu masyarakat terkhususnya umat Islam,” pungkasnya. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *