Amanat.news – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno meyakini kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti akan membuat Muhammadiyah bisa menjaga gerakan moral yang moderat dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ia pun mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Mu’ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah untuk masa khidmat 2022-2027.

“Kami yakin dengan kepemimpinan Prof Haedar dan Prof Mu’ti, Muhammadiyah akan menjaga prinsipnya sebagai gerakan moral yang modern dan moderat, khususnya menghadapi agenda strategis Pemilu 2024 nanti,” kata Eddy seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (20/11).

Menurut Eddy, proses pemilihan Haedar dan Mu’ti berlangsung secara demokratis penuh suasana kekeluargaan. Ia berpendapat Muhammadiyah telah membuktikan Pancasila dalam perbuatan dengan aplikasi sila keempat melalui proses yang demokratis dan musyawarah.

Di bawah Haedar dan Mu’ti, dia bilang, Muhammadiyah telah membuktikan peran strategis di masa krisis dengan menggerakkan segenap sumber daya untuk membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19.

“Melalui kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti Muhammadiyah menjalankan peran sangat strategis menghadapi Pandemi Covid-19. Di sisi kesehatan, RS Muhammadiyah bergerak paling depan membantu masyarakat. Dari sisi pemulihan ekonomi, amal usaha Muhammadiyah mendampingi masyarakat yang terdampak,” ucap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Eddy meyakini periode kedua kepemimpinan Haedar dan Mu’ti akan merefleksikan tema Muktamar 48 yaitu Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta.

“Saat ini Muhammadiyah sedang mendirikan sekolah di Australia dan berencana membeli gereja di Spanyol. Sebuah capaian amal usaha yang melampaui batas-batas negara. Inilah sebenar-benarnya wujud dari rahmatan lil ‘alamin,” tuturnya. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *