Amanat.news – PAN secara resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024. Dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP PAN yang ditandatangani oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Penyerahan SK juga dilakukan langsung oleh Zulhas pada Khofifah dan Emil di Kantor DPP PAN Jl Warung Buncit Jakarta, Senin (3/6/2024). Pada kesempatan tersebut Zulhas mengatakan bahwa semua orang tahu sepak terjang dan kiprah pengabdian Khofifah.

“Beliau mengabdikan seluruh hidupnya selama ini untuk bangsa dan negara. Jadi semoga memang ini yang terbaik, PAN memutuskan untuk kembali mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub Jatim 2024, semoga semua diberikan kelancaran,” tegas Zulkifli.

Zulhas mengungkapkan, di Pilgub Jatim 2018 lalu, PAN juga mengusung Khofifah dan Emil. Bahkan ia berhari-hari turun langsung berkampanye mendampingi Khofifah-Emil untuk meraih kepercayaan masyarakat Jatim.

“Kami bersyukur kemenangan saat itu bisa diraih dan selama lima tahun kepimpinan Khofifah-Emil banyak sekali prestasi yang telah diraih. Sehingga membuat Jawa Timur semakin maju dan sejahtera,” lanjut Zulhas.

Menurut Zulhas, saat ini hampir seluruh masyarakat Jawa Timur ingin agar Khofifah melanjutkan kepemimpinannya bersama Emil Dardak.

“Maka kita doakan bersama supaya warga Jatim bisa kembali punya gubernur Ibu Khofifah dan wakil gubernur Pak Emil Dardak,” tegasnya.

Sementara usai menerima SK, Khofifah menyampaikan terimakasih sedalam-dalamnya pada keluarga besar PAN yang kembali memberikan kepercayaan untuknya dan Emil Dardak dalam Pilgub Jatim mendatang.

“Alhamdulillah dukungan partai politik pada kami semakin solid. Hari ini, kami, saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih bahwa PAN kembali memberikan kepercayaan pada kami untuk Pilgub 2024,” tegas Khofifah.

Lebih lanjut wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini menegaskan bahwa lima tahun lalu PAN memberikan SK rekom pada Khofifah dan Emil Dardak tanpa mahar. Begitu juga pemberian SK Rekomendasi untuk Pilgub Jatim tahun ini, sama sekali tanpa mahar.

“Bahkan PAN lima tahun lalu secara full team memberikan support yang luar biasa mulai dari kampanye hingga proses pemenangan. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih pada seluruh keluarga PAN, insya allah rekom ini akan menambah keyakinan Khofifah-Emil, Insya Allah  menang Pilgub Jatim 2024,” ungkap Khofifah.

Diketahui, hingga saat ini Khofifah-Emil telah mengantongi sejumlah SK Rekomendasi partai politik. Sebelum PAN, Partai Demokrat dan Partai Golkar, telah memberikan rekomendasi kepada Khofifah-Emil.

Sedangkan Partai Gerindra sudah memberikan rekom untuk mengusung Khofifah dalam Pilgub Jatim namun belum memberikan SK untuk paket bersama bacawagub. Selain itu Khofifah-Emil sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *