Amanat.news – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur kembali menggelar Roadshow Jatim Basis PAN. Nuansa kesenian tradisional mewarnai kegiatan yang bertujuan sebagai konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 ini.

Jajaran pengurus DPW PAN Jatim mengunjungi tiga kabupaten di wilayah mataraman dalam road show putaran V. Selama tiga hari, dari Jumat (15/9/2023) sampai Minggu (17/9/2023) mereka hadir di Ponorogo, Magetan, dan Ngawi.

Di Ponorogo, acara konsolidasi digelar di Hotel Gajahmada. Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig dan pengurus lain hadir menyapa kader dan caleg PAN dengan mengenakan pakaian adat ponoragan. Udeng, baju penadon hitam, sabuk othok, dan celana kombor.

“Pakaian ponoragan ini simbol sikap gagah berani. Semoga juga menyimbolkan semangat kami, seluruh kader PAN Jatim, untuk meraih hasil terbaik dalam pemilu nanti, mewujudkan Jatim Basis PAN,” kata Rizki Sadig.

Keesokan harinya di Magetan, kedatangan Rizki Sadig dan rombongan DPW PAN Jatim disambut oleh tarian tradisional setempat yang dibawakan oleh Sanggar Tari Mahalawu. Saat Road Show tiba di Kurnia Convention Hall, tempat konsolidasi kader dan caleg di Ngawi, giliran seni cokekan yang menyambut.

“Terimakasih untuk panitia yang sudah menyambut kami dengan kesenian tradisional. Ini menunjukkan bahwa PAN sebagai partai terbuka peduli dengan keberagaman yang itu ditampilkan oleh berbagai seni tradisional yang ada di masing-masing daerah,” ujar Rizki. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *