Amanat.news – Tiga partai politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar konsolidasi nasional di Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dijadwalkan hadir dalam acara bertajuk ‘Penyampaian Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu’ tersebut.

Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig menjelaskan, agenda penyampaian visi misi sekaligus untuk memperoleh masukan dari masyarakat. Untuk itu pihaknya akan mengundang kalangan akademisi, sejumlah rektor, tokoh ormas, hingga pengamat politik.

“Insyaalah dengan launching visi misi KIB dan ada masukan dari para rektor, akademisi, dan pengamat akan memperkaya gagasan KIB. Selanjutnya akan kami sodorkan kepada para pemimpin bangsa dan nantinya bisa diterima oleh seluruh masyarakat,” jelas Rizki dalam konferensi pers di Hotel Shangrilla, Surabaya, Jumat.

Menurut Rizki, konsep visi misi KIB berdasar masukan dari pengamat politik dan ekonomi. Selain itu, ‘bahannya’ berasal dari aktivitas tiga ketua umum partai koalisi yang kebetulan juga menjadi pejabat publik yang sering bersentuhan dengan persoalan-persoalan masyarakat.

“Pak Harso, beliau adalah Menteri dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, yang tahu denyut daripada pembangunan di RI, terhadap kendalanya, persoalannya,” kata Rizki.

“Kemudian Pak Airlangga sebagai Menteri Perekonomian juga tahu naik turunnya persoalan ekonomi di republik ini. Dan Pak Zulhasan sebagai menteri yang baru di dunia perdagangan juga memahami tentang masalah itu,” lanjutnya.

Rizki menjelaskan, meskipun penyusunan visi misi berasal dari masukan sejumlah pengamat dan aktivitas ketua umum ketiga partai, pihaknya belum merasa itu sebuah produk yang sempurna.

“Harapanya ada tambahan informasi lain yang mungkin terlewatkan, mungkin kurang sempurna, dan itu pun belum berakhir sampai  dengan launching ini, akan terus berjalan ke seluruh wilayah Indonesia,” ujar anggota Komisi I DPR RI itu.  HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *