Amanat.news – Partai Amanat Nasional menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV hari ini, Sabtu (29/6/2024). Salah satu agendanya  menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PAN dalam Pilkada serentak 2024.

Ketua Steering Committee Rakernas IV PAN, Viva Yoga Mauladi, menjelaskan, Rakernas akan membahas penetapan beberapa calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendapatkan restu DPP PAN. Pengumuman itu akan disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Ada beberapa calon gubernur: Jambi, Maluku Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Papua Tengah, dan sebagainya,” kata Viva dalam konferensi pers di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).

Selain Pilkada, ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam Rakernas. Di antaranya tentang pelaksanaan Kongres VI PAN.

“Kami akan menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan Kongres keenam Partai Amanat Nasional,” ujarnya.

Agenda lain, PAN juga akan merevisi aturan partai. Menurut Viva, pembahasan itu merupakan upaya menjunjung demokrasi di internal partai.

“Setiap Rakernas, kami akan selalu merevisi pedoman organisasi atau peraturan partai sesuai dengan dinamika perkembangan zaman,” ucap Wakil Ketua Umum PAN itu.

Rakernas IV PAN diikuti sekitar 260 kader yang akan hadir di kantor DPP PAN. Sedangkan 3000 kader lain bergabung secara virtual. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *