amanat.news – Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Jawa Timur kembali digelar mulai Jumat (10/9) hingga Minggu (12/9) mendatang.

Windiarto Kardono, Wakil Ketua Bidang Litbang DPW PAN Jawa Timur

Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Rakor Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotan (POK) serta Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) ini memang digelar secara berkala selama 12 hari di tiap akhir pekan.

“Dalam sehari hanya diikuti oleh 5 hinga 6 DPD. Ini dilakukan agar pendalaman materi bisa lebih optimal didiskusikan,” terang Windiarto Kardono, Wakil Ketua Bidang Litbang DPW PAN Jawa Timur.

Menurut Windi, rakor diisi dengan pendalaman data tentang daerah pemilihan di tiap daerah. “Persamaan dan akurasi dalam membaca data menjadi hal penting untuk mengetahui kekuatan sekaligus kelemahan yang harus segera dicarikan solusi jalan keluarnya,” kata Windi.

Lewat rakor ini, lanjut Windi, diharapkan tiap DPD memiliki ketersediaan dan informasi yang cukup sebagai landasan dalam membuat program kerja. “Selain itu, ada sinkronisasi dan sinergitas yang optimal dengan pengurus di tingkat wilayah maupun pusat atas program-proram yang disusun,”tandasnya.

Selain bidang POK dan Litbang, Rakor juga diisi dengan upgrading sistem administrasi dan optimalisasi media center.

Ahmad Rizki Sadig, Ketua DPW PAN Jawa Timur

“Lewat rakor ini kami berharap semua bidang dalam pengurusan di tingkat daerah maupun wilayah memiliki kesamaan cara pandang, kesamaan dalam melihat target masa depan, sehingga semua bisa bergerak dalam arah gerak yang sama dan dalam pola gerak yang harmoni,” terang Rizki Sadig, Ketua DPW PAN Jawa Timur.//cw

By C W

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *