Amanat.news – Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur, H. Khulaim Junaedi, meminta Pemerintah Provinsi Jawa Timur memfungsikan sejumlah aset yang mangkrak. Ia mengusulkan agar aset-aset tersebut dibangun dan dialihfungsikan menjadi gedung SMA atau SMK

“Lebi baik dibangun dan difungsikan menjadi SMA atau SMK, karena ini menjadi kebutuhan Sidoarjo,” ujar Khulaim di Surabaya, Rabu (9/2/2022).

Ia berharap aset tersebut dihibahkan untuk dibangun gedung sekolah sebagai upaya memenuhi kebutuhan SMA dan SMK di Sidoarjo. Menurut Khulaim, saat ini Sidoarjo masih kekurangan gedung SMA dan SMK.

Bahkan sekitar separuh kecamatan tidak memiliki SMA sederajat. Sehingga sangat merugikan siswa karena sistem zonasi tidak berjalan baik.

Sementara sejumlah aset milik Pemprov Jatim yang berlokasi di Sidoarjo banyak yang mangkrak. Di antaranya Puspa Agro dan Balai Transmigrasi, juga beberapa aset Dinas Pertanian yang pemanfaatannya kurang maksimal.

Pasar Puspa Agro salah satu yang mangkrak, diminta difungsikan untuk sekolah.

“Keberadaan aset-aset tersebut malah mengganggu APBD, keberadaaanya tidak menghasilkan pendapatan, justru menggerus APBD,” tegas Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jatim tersebut.

Khulaim mengungkapkan, aset-aset tidak berfungsi itulah yang sekarang sedang menjadi perhatian Komisi C DPRD Jatim. Pihaknya sedang berupaya agar aset-aset tersebut bisa difungsikan lagi secara optimal.

“Entah dikerjasamakan, entah ada inovasi-inovasi pengelolaan yang sesuai dengan kebutuhan di Sidoarjo sehingga bisa membantu PAD,” jelasnya.  HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *