Amanat.news – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Timur ternyata direaksi positif oleh banyak kalangan yang ingin mendaftar sebagai calon ketua organisasi sayap kepemudaan PAN Jawa Timur ini.

“Hal itu menjadi salah satu pertimbangan. Oleh karena itu, rapat pleno steering committee (SC) malam ini memutuskan untuk membuka kembali pendaftaran calon ketua BM PAN Jawa Timur yang akan dipilih pada Muswil V BM PAN, hingga 10 April 2023 mendatang,” tandas Abdullah As Syi’Abul Huda, Ketua SC Muswil V BM PAN Jawa Timur, pada Senin (3/4).

Abdullah mengaku tidak menyangka jika antusiasme dan respon terhadap pelaksanaan Muswil BM PAN Jawa Timur kali ini cukup tinggi.

“Yang menarik hal itu datang dari berbagai kalangan dengan berbagai latar belakang. Untuk mengakomodir semua yang ingin terlibat dalam proses demokrasi ala BM PAN Jatim ini, kami memutuskan untuk kembali membukan pendaftaran calon ketua hingga tanggal 10 April mendatang,” ujarnya.

Hingga saat ini, menurut Abdullah, sudah ada 3 calon ketua formatur dan 8 calon anggota formatur yang mendaftar untuk Muswil V BM PAN Jatim yang sedianya akan digelar pada Mei 2023 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPW BM PAN Jawa Timur, Chandra HP Kusuma, menyebutkan jika pembukaan kembali pendaftaraan calon formatur Muswil V BM PAN Jawa Timur ini bakal membuat pelaksanaan Muswil lebih kaya warna dengan spirit kolaboratif, karena munculnya anak-anak muda dengan berbagai beragam latar belakang yang sangat antusias untuk turut ambil bagian dalam pencalonan ketua BM PAN Jatim periode mendatang.

“BM PAN Jatim ke depan memang harus bisa menjawab tantangan apatisme kaum milenial terhadap kerja-kerja politik. Namun, melihat antusiasme banyaknya kalangan yang ingin terlibat dalam proses pemilihan ketua di Muswil V BM PAN Jatim kali ini, saya melihat harapan untuk menjawab tantangan itu makin terbuka lebar,” papar Chandra.

Tiga calon ketua formatur yang sudah mendaftar antara lain; 1. Hairul Anwar (Bendahara DPW BM PAN Jatim), 2. Adib Muhammad Syarif (DPD BM PAN Tulungagung) dan 3. Reza Darmawan (Anggota DPRD Kota Kediri).

Sedangkan calon anggota formatur yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran, antara lain: 1. Andullah As Si’ Abul huda (Ketua Bakor DPW BM PAN Jatim), 2. Muhammad Manu (DPD BM PAN Gresik), 3. Indie Maulana Malik (DPD BM PAN Gresik), 4. Sutik Sutejo (DPD BM PAN Kota Probolinggo), 5. Arga Putra Wijaya (Wakil Ketua DPW BM PAN Jatim), 6. Escha Islami Anwar (Wakil Ketua DPW BM PAN Jatim), 7. Akbar Brillianto (Wakil Ketua DPW BM PAN Jatim), dan 8. Sofyan Medina (DPD BM PAN Kota Surabaya).//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *