Amanat.news – DPW Perempuan Amanat Nasional Jawa Timur (PUAN Jatim) menyerukan perempuan untuk tidak takut berpolitik. Justru harus menjadi tantangan untuk terlibat di dalamnya. Pasalnya, begitu banyak kebijakan politik yang berdampak pada kaum perempuan.

“Bahwa politik itu tidak menakutkan. Jangan takut dengan dunia politik. Justru itu tantangan buat kita,” kata Ketua DPW PUAN Jatim, Hawin Churiyati.

Hal itu disampaikan Hawin Churiyati saat bertemu puluhan kader dan pengurus DPD PUAN Kabupaten Jombang, Jumat (8/10/2021).

Menurut Hawin, sekarang bukan waktunya kaum perempuan menghindar dari aktivitas politik. Justru harus semakin peduli terhadap berbagai kegiatan politik di negeri ini.

“Sudah waktunya kaum perempuan peduli terhadap berbagai kegiatan politik di negeri ini. Karena begitu banyak kebijakan politik yang berdampak pada kaum perempuan,” tegas Hawin.

Sejak muda, lanjut Hawin, perempuan harus peduli dengan politik. Karena kalau tidak, justru akan dirugikan oleh politik itu sendiri.

“Apalagi ada kebijakan tiga puluh persen perempuan untuk terlibat dalam pengambilan kebijakan, ini harus kita manfaatkan untuk eksistensi perempuan,” lanjutnya.

Hawin berpesan, sebagai sebuah tantangan kaum perempuan harus mau meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tentang politik. Banyak cara bisa dilakukan, di antaranya dengan membaca dan aktif berorganisasi.

“Jadi jangan takut atau menghindar dari aktivitas politik, namun jadikan itu sebagai tantangan untuk meningkatkan kualitas diri kita sebagai perempuan,” ungkap Hawin.

Kunjungan Hawin dan beberapa pengurus DPW PUAN Jatim ke Jombang dalam rangka pembinaan dan penguatan organisasi. Kedatangan Hawin disambut langsung oleh Ketua DPD PUAN Jombang, Mahmudah, dan pengurus lainnya.

Acara yang dilakukan di sebuah di villa di Wonosalam, Jombang, ini juga diisi dengan pendidikan politik bagi kader-kader PUAN. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *