Amanat.news – Partai Amanat Nasional merespons pengibaran bendera LGBT yang dilakukan Kedubes Inggris. Melalui anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Rizki Sadig, PAN meminta Kedubes Inggris menghormati sikap Pemerintah Indonesia yang melarang perilaku LGBT.

“Kedubes Inggris seharusnya menghormati sikap Pemerintah Indonesia yang jelas menolak LGBT. Bukan bertindak seakan di negaranya sendiri. Perbedaan sikap ini harus dihormati,” kata Rizki melalui keterangan pers, Selasa (24/5).

Menurut Rizki, Pemerintah Indonesia harus segera bersikap terhadap Kedubes Inggris. Kementerian Luar Negeri RI harus meminta klarifikasi Dubes Inggris perihal pengibaran bendera berwarna pelangi tersebut.

“Sikap Pemerintah Indonesia penting untuk menegaskan bahwa perilaku LGBT dilarang di Indonesia. Jika dibiarkan tindakan Kedubes Inggris itu maka Pemerintah Indonesia bisa dianggap mengizinkan LGBT,” kata Rizki.

Legislator Fraksi PAN yang juga menjabat Ketua DPW PAN Jawa Timur ini menegaskan kampanye LGBT dalam bentuk apapun dilarang di Indonesia

“Kemarin sudah kejadian podcast Deddy Corbuzier yang kemudian dihapus. Saya kira Pemerintah Indonesia juga harus ambil sikap terhadap tindakan Kedubes Inggris ini,” tutup mantan Ketua Umum BM PAN ini. HK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.