Amanat.news – DPW PAN Jawa Timur kembali mendapat kunjungan istimewa dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Rabu (19/6/2024). Kali ini kedatangan rombongan PDI Perjuangan untuk mendampingi enam bakal calon kepala daerah (bacakada).

DPW PAN Jatim DPD PDI Perjuangan Jatim telah sepakat memberikan surat penugasan kepada para bacakada tersebut untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. Enam bacakada itu adalah para petahana kepala daerah yang merupakan kader-kader PDI Perjuangan.

Mereka adalah Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo periode 2021–2024. Achmad Fauzi, Bupati Sumenep periode 2021-2024, Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi 2021-2024. Kemudian Eri Cahyadi, Walikota Surabaya 2021-2024, Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri periode 2021-2024, dan Mochamad Nur Arifin, Bupati Trenggalek periode 2019-2014.

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, mengatakan, penyerahan surat rekomendasi tersebut merupakan kloter kedua setelah malam sebelumnya memberikan surat yang sama kepada tiga bacakada.

“Akhirnya setelah satu bulan menyimpan surat tugas ini, DPW PAN Jatim bisa menyerahkan langsung kepada para cakada. Di surat tugas ini kami memberi kewenangan untuk calon kepala daerah memilih calon wakil kepala daerah,” ungkap Rizki.

DPW PAN Jatim mengapresiasi komunikasi yang terjalin intens, antara bakal calon kepala daerah 2024 dengan pihak terkait, serta akan mengawal hingga tahap rekomendasi ke DPP PAN dan pengumuman KPU pada Agustus mendatang.

“Kami beri penghargaan terhadap seluruh calon kada yang berkomunikasi organisasi dengan baik,” kata dia.

“Kami berharap surat tugas yang kami luncurkan ini insyaallah tidak berubah sampai surat keputusan di Agustus mendatang,” sambungnya.

Ketua PAN Jatim dan PDIP Jatim berfoto bersama 6 bacakada yang mendapat rekomendasi.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi ’Kanang’ Sulityono, juga menyebut komunikasi yang baik antara dua pihak. Mantan Bupati Ngawi ini bahkan menyebut soal target menang bersama.

“Kami terima kasih atas respons yang luar biasa atas komunikasi sebelumnya yang terjalin baik. Ketika kita sudah mendapat rekomendasi targetnya adalah menang bersama,” ucap Kanang.

Kanang menyebut rekomendasi akan menjadi dasar untuk langkah perjuangan selanjutnya.

“Agar pengawalan ini tidak hanya ke pemenangan tapi terus-menerus sampai purnanya jabatan,” ujarnya.

Sementara itu salah satu penerima rekomendasi, Bupati Ngawi Ony Anwar mengaku bersyukur. Dia memastikan akan menjalankan mandat sebaik-baiknya dan berjuang bersama rakyat.

“Ini menjadi energi untuk Kabupaten Ngawi dan jadi komitmen meneruskan sinergi ke depan. Support dari teman-teman PAN juga luar biasa,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dia menilai pengalaman pertamanya bersama PAN menjadi warna baru dapat semakin menguatkan sinergi untuk warga Surabaya.

“Pilkada kemarin saya tanpa PAN. Semoga tahun ini menjadi sinergi dan memberikan yang terbaik untuk umat Kota Surabaya. Seperti warna baju yang saya pakai ini warna merah biru dan gambar cahaya seperti logo PAN yang bersinar,” tuturnya.

Tak ketinggalan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi turut mengucapkan terima kasih atas surat tugas yang diberikan kepadanya. Dia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada warga Sumenep.

“Alhamdulillah, di Sumenep saat ini saya masih bersama keluarga PAN,” ucap Fauzi. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *