Amanat – Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, menilai DPW PAN Jawa Timur di bawah kepemimpinan Ahmad Rizki Sadig menjadi contoh yang baik bagi DPW PAN se-Indonesia. Ia menyebut DPW PAN Jawa Timur sebagai DPW PAN yang sangat progresif revolusioner.

“DPW PAN Jatim sangat progresif revolusioner dan ini menjadi contoh yang baik yang akan saya umumkan ke DPW PAN seluruh Indonesia,” kata Viva Yoga.

Pernyataan itu disampaikan Viva Yoga saat menjadi tamu istimewa Rapat Koordinasi (Rakor) POK dan Litbang DPW PAN Jawa Timur, di Hotel Batiqa, Surabaya, Sabtu (11/9/2021)..

Menurut  Viva, DPW PAN Jatim sejak dipimpin Rizki Sadig, memiliki banyak ide dan gagasan karena kecerdasannya dan mendapatkan ridho Allah SWT.

“Saya merasa senang di Jawa Timur, karena Jawa Timur ini bergerak dengan ide-ide dan gagasan-gagasan yang baru,” ungkap politisi asli Lamongan itu.

Viva mengungkapkan, Rakor dengan model FGD (focus group discussion) baru pertama kali dilakukan di tingkat DPW PAN dan itu dilakukan DPW PAN Jawa Timur.

“Jadi saya komunikasi dengan seluruh pimpinan DPW, belum ada FGD yang seperti ini,” lanjut Viva.

Ia berjanji akan menyampaikan ke DPP PAN dan Ketua Umum PAN agar mencontoh DPW PAN Jatim. Terutama tentang program bedah dapil untuk mencari Caleg dan mengatur strategi taktik pemenangan.

“Nah, ini merupakan terobosan baru menurut saya, nanti akan saya sampaikan ke Ketum dan akan menjadi role model bagi seluruh DPW PAN se-Indonesia,” ujar Viva.

Dalam kesempatan yang sama, Viva Yoga juga menyampaikan beberapa perkembangan politik nasional dan kebijakan DPP PAN. Tentang sistem pemilu yang kemungkinan besar tidak akan berubah dari Pemilu 2019, tentang target PAN di Pemilu 2024,  serta soal kontribusi legislator PAN, dan pengaturan saksi.

“Sistem pemilu tidak berubah. Nanti kita bertarung di Pemilu 2024 menggunakan aturan yang sama dengan pemilu 2019,” jelasnya. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *