Amanat.news – PAN Jawa Timur memandang bergabungnya PAN, Golkar, dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) penting dalam banyak hal. Untuk itu, PAN Jatim akan memasifkan komunikasi antara pimpinan ketiga partai di tingkat kabupaten/kota.

“Dalam konteks Jawa Timur kami akan memasifkan komunikasi tiga partai. Kami masifkan kepada pimpinan di tingkat kabupaten/kota, sehingga memiliki kesamaan pandangan dalam rangka memperkuat KIB,” ungkap Ketua Harian DPW PAN Jawa Timur, Achmad Rubaie, Jumat (10/6/2022).

Rubaie menjelaskan, KIB penting dalam banyak hal, bukan hanya untuk kepentingan pemilu legislatif atau pemilu presiden. Namun juga kepentingan paska dua hajatan politik tersebut, semata-mata demi memperkuat negara kesatuan.

“Koalisi ini penting, tidak saja untuk kepentingan pileg atau pilpres. Paskanya pun akan kita perkuat dalam rangka memperkuat negara kesatuan. Segala yang bertentangan dengan NKRI akan kita lawan,” papar politisi senior asal Madura tersebut.

PAN, Golkar, PPP, tidak hanya memikirkan diri sendiri tetapi juga kepentingan Indonesia ke depan. Tiga parpol ini, lanjut Rubaie, merasa memiliki tanggungjawab kolektif terhadap perjalanan bangsa. Karena itu, melalui para ketua umumnya, membuat komitmen dalam bentuk KIB.

“Begitu ketua-ketua kami melakukan komitmen membangun KIB, maka kami yang di bawah akan mengintensifkan dan memasifkan komunikasi antar pimpinan partai politik, akan kami terjemahkan, sehingga gagasan para ketua umum itu bisa terwujud,” tegasnya. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published.