Amanat.news – Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jawa Timur, H. Khulaim Junaidi, mengunjungi posko bencana di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, Sabtu (29/10/2022). Di tempat itu Khulaim menyerahkan 300 paket sembako kepada korban bencana puting beliung.

“Terkait kegiatan di Desa Sidokepung ini adalah kepedulian kami untuk membantu meringankan beban para korban. Sementara ini membagikan paket sembako berupa beras dan mie instan sebanyak 300 paket,” ujar Khulaim seperti dikutip radarjatim.id.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dan diterima oleh Kepala Desa Sidokepung Elok Suciati, pejabat desa, danb petugas posko bencana. Khulaim hadir didampingi Taufiqulbar, adiknya yang menurut rencana akan maju sebagai Caleg DPR RI.

Dalam kesempatan itu Khulaim juga meninjau dapur umum untuk memastikan konsumsi para korban. Ia meminta konsumsi bisa dibagikan tiga kali sehari dan sesuai standar kelayakan gizi dan kesehatan.

Didampingi Elok Suciati, wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Jatim 2 (Sidoarjo) itu kemudian meninjau langsung rumah warga terdampak. Salah satunya rumah anggota BPD Sidokepung yang atapnya hilang disapu puting beliung.

Khulaim berharap banyak pihak mau memberikan kepeduliannya terhadap masyarakat korban puting beliung di Sidoarjo. Ia mengajak untuk berbondong-bondong berbuat baik meringankan beban para korban.

“Sesuai hadis Rosulllah, bahwa sedekah itu bisa menghilangkan musibah, maka mari bersama sama-sama sedakah dan berdoa agar Sidoarjo dan Indonesia pada umumnya dijauhkan dari bencana,” tambah anggota Komisi C DPRD Jatim ini.

Lebih lanjut Khulaim berharap, perusahaan-perusahaan, khususnya BUMD Provinsi dapat menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk meringankan beban mereka.

“Kami juga mendorong BUMD Provinsi yang menjadi mitra kami di Komisi C DPRD Jatim untuk turut menyalurkan CSRnya membantu korban putting beliung di sini,” imbunya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidokepung menyatakan terimakasihnya kepada H. Khulaim karena telah peduli terhadap warganya yang terkena musibah. Menurutnya, semua bantuan yang datang dipusatkan di posko untuk memudahkan pendistribusian dan pendataan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak H Khulaim Junaidi yang sudah peduli memberikan bantuan. Di Desa Kami ada sekitar 600 KK terdampak atau sekitar 1.500 orang,” kata Elok Suciati.  HK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *