Amanat.news – DPD PAN Sumenep menjadi DPD PAN pertama di Jawa Timur yang menghibahkan kantor sekretariatnya kepada Yayasan Amanat Nasional. Kepeloporan DPD PAN Sumenep mengikuti langkah serupa yang dilakukan DPW PAN Jawa Timur, April lalu.

Penyerahan Kantor DPD PAN Sumenep tersebut dilakukan secara simbolis saat acara pengukuhan pengurus DPC dan DPRt PAN se-Kabupaten Sumenep di Gedung KORPRI, Jalan DR. Cipto, Sumenep, Senin (24/7/2023) lalu.

Di hadapan ratusan kader PAN Sumenep, Ketua DPD PAN Sumenep Faisal Muhlis menyerahkan foto dan tulisan simbol penyerahan kepada Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig.

“Kami sadar sepenuhnya bahwa apa yang kami terima dan bisa kami kelola dari partai jauh lebih besar dibanding dengan yang bisa kami berikan,” ucap Faisal seusai penyerahan.

Merespon ucapan Faisal, Ahmad Rizki Sadig mengatakan bahwa DPD PAN Sumenep telah memulai tradisi baru, khususnya di PAN Jawa Timur, untuk menghibahkan kantor partai ke Yayasan Amanat Nasional.

“Alhamdulillah sumenep telah memulai tradisi baru di kabupaten sejawa timur bahwa hibah kantor dari kerja keras kader pan di kabupaten sumenep dihibahkan kepada yayasan amanat nasional,” kata Rizki.

Menurut Rizki, PAN Sumenep memberi contoh bahwa pengurus dan semua kader PAN sudah seharusnya berpartai memang untuk PAN. Apa pun yang didapatkan harus didedikasikan untuk partai dan dikembalilkan kepada yayasan.

“Bukan dikuasai oleh pemilik pribadi-pribadi pengurus. Maka saya ucapkan selamat dan mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi DPD-DPD yang lain untuk berjalan mewujudkan kantor-kantor pernamanen PAN se-Jawa Timur,”pungkas Rizki. HK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *