Amanat.news – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan  saat “Forum Meet Up” di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Timur, di Jalan Darmokali, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Diberitakan antaranews.com, Erick Thohir tiba di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah sekitar pukul 14.55 WIB dan langsung disambut oleh Zulkifli Hasan atau Zulhas bersama jajaran pengurus partai tingkat provinsi.

Setibanya di lokasi, Erick langsung disambut Zukifli Hasan berserta seluruh jajaran dan kader PAN Jawa Timur, sekaligus diiringi lagu berjudul “Kemesraan”.

Dia juga beberapa kali menyapa para kader partai yang hadir dalam acara tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Zulhas memiliki beragam upaya untuk memperjuangkan hak kaum wanita dan ketersediaan lapangan pekerjaan bagi anak muda.

Dua rencana itu, lanjut Erick, coba diwujudkan Zulhas bersama PAN. “Ini yang kami harapkan PAN terdepan dan tetap mesra, seperti konteks lagunya mesra,” ujar Erick dalam sambutannya.

Menurutnya, tiga hal yang diupayakan oleh PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan sejalan dengan upaya dalam menjamin kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah kami tentu memperjuangkan dan melayani apa yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Selain sambutan lagu “Kemesraan”, sejumlah kader PAN juga meneriakkan dukungan kepada Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden.

Menanggapi hal itu, Erick enggan berkomentar panjang. Sebab dia masih ingin melaksanakan tugas sebagai Menteri BUMN.

“Terlalu dini, saya loyalitas kepada bapak presiden terus menjalin hubungan dengan PAN,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut pertemuannya dengan Erick Thohir dikarenakan ingin memberikan dukungan kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan bertanding menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), malam nanti.

“Hari saya ke Surabaya menemani Pak Erick, nanti malam ada Indonesia lawan Palestina, kami mendukung PSSI yang ketuanya Pak Erick dan juga mendukung para pemain kami,” kata Zulhas, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, sinyal dukungan PAN kepada Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden menguat, usai Zulhas menyebut bahwa Kantor PAN juga merupakan kantor Erick Thohir.

“Kantor PAN Jawa Timur juga kantor Pak Erick juga, apalagi di Jakarta,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua DPW PAN Jawa Timur Rizki Sadig mengatakan, kedatangan dua tokoh nasional itu sangat ditunggu, sebab Zulhas maupun Erick dinilai memiliki peran penting pada perkembangan bangsa.

“Dua sosok tersebut telah mendorong reformasi, baik di bidang perdagangan dan BUMN,” kata Rizki.

Khusus Erick, Rizki mendorong munculnya inovasi berkelanjutan di tubuh Kementerian BUMN. Sedangkan, kepemimpinannya sebagai Ketua Umum PSSI sudah dinilai tepat dalam mengambil segala kebijakan perbaikan kualitas sepak bola Indonesia.

“Selain mampu mendorong reformasi kultural dan struktural pada Kementerian BUMN, selaku Ketua Umum PSSI, beliau ternyata juga telah teruji membawa reformasi sepak bola nasional,” ujarnya. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *