Amanat – DPW PAN Jawa Timur menyerahkan SK DPP PAN tentang kepengurusan DPD PAN di empat kabupaten/kota di Jatim, Rabu (25/8/2021). Empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN tersebut adalah DPD PAN Kabupaten Malang, DPD PAN Kota Malang, DPD PAN Kabupaten Jember, dan DPD PAN Kota Pasuruan.

“SK ini adalah pintu saudaraku semua untuk semakin menguatkan kerja-kerja membesarkan partai. Kita mulai dengan terus-menerus menyamakan frekuensi dan mindset dalam mengelola partai,” kata Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig, seusai penyerahan SK yang dilakukan di Kantor DPW PAN Jatim, Jalan Darmokali 5-C, Surabaya.

Untuk DPD PAN Kabupaten Malang, SK diberikan kepada Mulyadi (ketua) dan Gunawan Adi Mulyo (sekretaris). Untuk DPD PAN Kota Malang diberikan kepada Lookh Mahfud (ketua) dan Eko Hadi P (sekretaris). Kemudian DPD PAN Kabupaten Jember, SK diberikan kepada Abdussalam (ketua) dan Agus Khoironi (sekretaris).

Lookh Mahfud yang ditunjuk menjadi Ketua DPD Kota Malang menerima SK yang diserahkan oleh Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig.

Sementara untuk DPD PAN Kota Pasuruan, SK diberikan kepada Aris Budi Prasetyo (ketua) dan Wiwin Ariesta (sekretaris). Aris adalah mantan pesebakbola profesional yang pernah malang melintang di klub-klub besar Indonesia seperti Petokimia Putra, Arema Malang, Persik Kediri, dan sekarang menjadi anggota DPRD Kota Pasuruan.

“Setelah menerima SK ini, mereka secara sah akan mengemban amanat untuk memimpin dan membesarkan PAN di daerahnya masing-masing sampai 2025 nanti,” kata Ketua Harian DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie, yang turut hadir dalam acara penyerahan.

Penyerahan SK tersebut sebenarnya diwarnai beberapa kejutan. Kejutan pertama adalah terpilihnya Abdussalam sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Jember.

Pengusaha muda yang dalam Pilbup Jember beberapa waktu lalu diusung PAN itu, tiba-tiba ditunjuk oleh DPP PAN untuk memimpin PAN Jember. Ia menggeser tiga formatur yang dihasilkan Musda PAN Jember Pebruari lalu, yaitu Lilik Niamah (ketua demisioner),  Agus Khoironi (anggota DPRD Jember), dan Nyoman Aribowo (anggota DPRD Jember).

Kejutan kedua datang dari Lookh Mahfud, anggota DPRD Kota Malang, yang ditunjuk untuk memimpin PAN Kota Malang. Padahal sebelumnya sudah santer terdengar kalau DPD PAN Kota Malang bakal dipimpin lagi oleh Pujianto, ketua demisioner.

Ketua DPW PAN Jatim A. Rizki Sadig menyerahkan SK kepada Ketua DPD PAN Kota Pasuruan terpilih, Aris Budi Prasetyo.

Setelah penyerahan SK untuk empat DPD PAN di atas, PAN Jatim masih memiliki lima DPD lagi yang kepengurusannya belum definitif. Yaitu DPD PAN Kabupaten Pacitan, DPD PAN Kota Batu, DPD PAN Kabupaten Pamekasan, DPD PAN Kota Blitar, dan DPD PAN Kabupaten Lumajang.

“Insyaallah September nanti konsolidasi sudah selesai semua,” kata Achmad Rubaie. HK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *