Amanat.news – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan hadir dalam Perayaan HUT ke-24 PAN di Thirty Tree by Mirasari Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/08/2022). Ia meminta seluruh kader yang hadir bekerja keras menjadikan PAN lima besar pada Pemilu mendatang.

“Saudara-saudara kita syukuri 24 Tahun, partai kita ini alhamdulillah diberi pertolongan oleh Allah SWT. Lima kali Pemilu kita lolos terus, memang kita terakhir dari nomer lima menjadi nomer delapan,” kata Zulkifli.

“Tapi bila kita mau bekerja keras, insyaallah kita bisa kembalikan lagi, dari nomor delapan kembali ke nomor lima lagi,” lanjut politisi senior yang juga menjabat Menteri Perdagangan itu.

Pada Pemilu Legislatif 2019, dari 16 partai politik peserta Pemilu, PAN berada di peringkat delapan. PAN memperoleh suara 9.572.623 (6,84%) dan mendapatkan 44 (7,65%) kursi di DPR RI.

Menurut Zulhas, sapaan akrabnya, kerja keras diperlukan karena partai politik lain di barisan tengah juga kuat-kuat.  Namun ia optimis karena PAN memiliki modal yang sama dengan mereka.

“Kita punya modal sama, sehari 24 jam, sejam 60 menit, dengan partai-partai itu. Kalau orang lain bisa masak kita tidak bisa,” tegas Menteri Perdagangan yang berhasil menurunkan harga minyak goreng secara drastis itu.

Zulhas menambahkan, kader-kader PAN harus yakin karena memiliki niat dan perjuangan yang lebih baik. Itu yang akan mendorong seluruh kader untuk bekerja lebih gigih dan lebih keras.

“Karena tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, tanpa kurang tidur, tanpa stres, nggak ada. Ya itulah jalan untuk mencapai prestasi atau kesuksesan itu,” ucap Zulhas yang hadir didampingi istri tercinta, Soraya. HK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *