Amanat – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Jawa Timur memperingati HUT ke-23 BM PAN dengan menggelar bakti sosial (baksos) ke sejumlah titik di Surabaya, Jumat (27/8/2021). Sebanyak 99 bingkisan berisi makanan dan minuman suplemen kesehatan dibagikan ke masyarakat.

“Kami ingin memperingati HUT ke-23 BM PAN ini dengan kegiatan yang bermanfaat. Meski tak seberapa, kami berharap ini bisa sedikit membahagiakan masyarakat yang sedang susah menghadapi pandemi,” kata Ketua BM PAN Jatim, Chandra HP Kusuma, yang ikut langsung dalam kegiatan baksos.

Chandra menjelaskan, jumlah 99 diambil dari angka 99 yang merupakan gabungan dari angka 76 HUT kemerdekaan RI  tahun ini dan angka 23 HUT BM PAN. Barisan Muda Penegak Amanat Nasional dideklarasikan pada 23 Agustus 23 tahun lalu.

“Kebetulan kalau dijumlah, angka 76 dengan 23 hasilnya 99, asmaul husna. Kami memaknai ini sebagai momentum untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat,” ungkap Chandra.

Bingkisan kesehatan itu dibagikan kepada masyarakat di daerah Manukan, Buntaran, Gadel, dan Sambikerep, Surabaya. Para penerima adalah mereka yang secara ekonomi sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

Aksi sosial BM PAN Jatim itu pun mendapat sambutan positif dari masyarakat. Selain berterimakasih, Mereka menilai, bingkisan tersebut akan lebih mendekatkan PAN dengan masyarakat serta membawa dampak positif di tengah pandemi sekarang ini.

“Terimakasih, teman-teman BM PAN. Bantuan ini sangat membantu kami dalam kondisi saat ini. Semoga bisa bermanfaat dan semoga apa yang dilakukan teman-teman BM PAN hari ini bisa diterima sebagai amal baik,” kata Ketua RW 1 Manukan Wetan, Dwi Hendra, mewakili beberapa warganya menerima bingkisan. HK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *