Zulkifli Hasan ajak mahasiswa ”jahit” kembali Merah Putih

Amanat – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan mengatakan tantangan Indonesia saat ini adalah “menjahit” kembali merah putih yang hampir koyak karena proses politik dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Politik baik Pemilihan Presiden (Pilpres) ataupun Pilkada sempat membelah kita. Sekarang waktunya bersatu kembali merajut persaudaraan, ‘menjahit’ kembali merah putih,” ujar Zulkifli saat orasi kebangsaan dalam Pembukaan Muktamar X KAMMI di Graha CNI Medan, Ahad (10/12) lalu.

Acara ini dihadiri ribuan Kader KAMMI dari seluruh Indonesia dan Ketua Umum Organisasi Pemuda seperti HMI, GMNI, PMII dan HIKMABUDHI. Zulkifli Hasan mengajak aktivis mahasiswa untuk “merajut” kembali persaudaraan kebangsaan dan menjadi bagian dari gerakan menjahit kembali merah putih.

“Saya bangga di forum ini berkumpul ketua-ketua umum gerakan mahasiswa HMI, KAMMI, GMNI, PMII dan semuanya. Di atas semua perbedaan, toh kita bisa bersama berlomba dalam kebaikan,” katanya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) KAMMI Kartika Nur Rahman menyampaikan terima kasih atas kehadiran Zulkifli Hasan di forum Muktamar KAMMI. “Kami aktivis mahasiswa dari berbagai organisasi pemuda rasanya sepakat kalau Bang Zul itu selalu punya waktu untuk anak anak muda. Di banyak forum KAMMI, Bang Zul juga selalu sempatkan hadir,” tutupnya. cw-infompr

Tinggalkan Balasan