Zulhasan Tegaskan lagi Kutukan terhadap Amerika

Amanat – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan kembali menegaskan kutukannya  terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mendukung pemindahan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem. “Sekali lagi kita semua harus mengutuk keras,” kata Zulkifli di depan ribuan kader Muhammadiyah Ahad (10/12).

Berbicara di acara Milad Muhammadiyah ke-108 yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Zulhasan–sapaan Zulkifli–menegaskan bahwa sikap Amerika harus dikutuk bukan saja oleh umat Islam tetapi juga bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat dunia yang anti-penjajahan. “Karena sikap Amerika itu tidak sesuai dengan prinsip hak asasi manusia yang menentang penjajahan,” tegas Zulhasan.

Ditambahkan, sekaranglah saat yang tepat bagi umat Islam dan bangsa Indonesia untuk bersatu dan melupakan perbedaan. “Jangan lagi kita mau diadu domba lalu dipecah belah,” serunya.

Menurut Zulhasan, kalau kita sibuk bertikai karena perbedaan-perbedaan kecil kita malah bisa lupa terhadap persoalan besar yang menjadi masalah  serius sekarang ini.

Zulhasan kemudian mengingatkan kembali problem utama bangsa Indonesia, yaitu kemiskinan, kesenjangan, korupsi, dan distrust  (ketidakpercayaan). “Distrust terjadi karena aspirasi masyarakat tidak didengar,” kata Zulhasan. mc-dpp

Tinggalkan Balasan