Zulhasan puji capgomeh sebagai ajang toleransi antar budaya

Amanat – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri festival Cap Go Meh di Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/3). Zulkifli memuji Cap Go Meh sebagai ajang toleransi antar budaya di Indonesia.

“Indonesia bangsa yang toleran, ada 600 lebih etnis. Ribuan budaya masing-masing daerah. Kita mengakui fakta beragam dan berbeda-beda. Kita sepakat saling menghargai dan menghormati,” kata Zulkifli dalam sambutannya seperti dikutip detik.com.

Ketua Umum PAN yang sering disapa dengan panggilan Zulhasan itu meminta warga Indonesia tidak terprovokasi dengan adu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dia berpesan agar warga saling bersatu dan saling menghormati.

“Kita bangsa yang saling menghormati satu sama lain, bukan radikal. Ada satu dua orang ingin mengadu domba. Tapi mari kita katakan tidak,” jelasnya.

Selain Zulhasan, sejumlah pejabat negara hadir dalam perayaan hari ke-15 tahun baru Imlek tersebut. Ada Menkominfo Rudiantara, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO). 

Mereka mulai menghadiri lokasi festival di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, sekitar pukul 13.40 WIB. Para tokoh yang datang mengenakan batik merah.

Festival Cap Go Meh tersebut dimeriahkan pula dengan karnaval kesenian. Mereka menempuh rute sejauh 3,5 kilometer mulai dari Jalan Hayam Wuruk hingga ke Jalan Gajah Mada. HK

 

Tinggalkan Balasan