Zulhasan Minta Kader PAN Gresik Pilih Khofifah-Emil

Amanat – Kehadiran Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan di Gedung Da’wah Muhammadiyah Gresik (18/4’18) pada temu kader yang dikemas dalam acara Cangrukan cukup dinanti-nanti kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) yang ada di kota Pudak. Bahkan sejak pagi kader-kader mulai dari tingkat DPD, DPC dan DPRt termasuk massa Muhammadiyah dan Nadiyin sudah berdatangan.

Di kota Santri ini Zulhasan meminta semua pendukung PAN, untuk memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. “Mari kita bersama-sama kompak menangkan Khofifah-Emil,” ajak Zulhasan. Diakui ketua MPR-RI, kunjungannya ke Gresik merupakan bagian dari rangkaian keliling Jawa Timur selama 12 hari untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil yang didukung PAN dan partai pengusung lainya.

zulhas gresik 12 300x182 - Zulhasan Minta Kader PAN Gresik Pilih Khofifah-Emil
Tokoh dan Kader PAN Gresik penuhi Gedung Da’wah Muhammadiyah

Menurut Zulhasan, PAN mendukung Khofifah-Emil dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya, PAN meyakini Khofifah-Emil lebih amanah, ikhlas dan cerdik, punya wawasan luas dan berkualitas. Zulhasan mengaku bahwa dia kenal baik dengan keuda pasangan Cagub-Cawagub, yakni Gus Ipul-Puti dan Khofifah-Emil, kedua pasangan itu baik dan saya kenal baik.

Bahkan Zulhasan sempat memberi penilaian tersendiri untuk Emil, dia adalah figur milenia, anak muda yang cerdas. Meskipun usianya masih relatif mudah tapi sudah menjadi pakar ekonom dan konsultan bergelar doktor dari luar negeri. Didukung kemampuanya berbahasa beberapa negara. “Coba kalau gak percaya silakan suruh datang Emil ajak berdebat soal program pembangunan dan ekonomi, pasti dia jago,” ujarnya.

Untuk itu dalam kesempatan ini Zulhasan juga mengajak kepada semua masyarakat Muhammadiyah, NU, Aisiyah, Fatayat dan Ormas lain kompak dan tulus, semua gotong royong memenangkan Khofifah-Emil sebagai Gubernur, jika ingin Jawa Timur maju.

Selain itu PAN juga mengaja masyarakat untuk mensukseskan pencalegan. Zulhasan meminta jika ingin PAN menang harus setiap dapil Caleg-Caleg PAN harus berkualitas serta mengajak semua tokoh masyarakan yang memiliki basis massa, misal dari unsur Kader 2 orang, dari Muhammadiyah 2 orang, dari NU 2 orang dari Nasionalis 2 orang. “Jangan Caleg satu Dapil diisi misal Si A nomor 1, nomor 2 istrinya, nomor 3 supirnya, nomor 4 tukang kebunnya, ya gak mungkin berkembang suaranya,” tandas Zulhasan.

zulhas gresikV 66 300x182 - Zulhasan Minta Kader PAN Gresik Pilih Khofifah-Emil
Zulhasan dan Masfuk kunjungi PT Kelola Mina Laut produsen ikan kalengan terbesar di Gresik

Kehadiran Zulhasan di Gresik selain didampingi Ketua DPW PAN Jatim H Masfuk, Bendahara DPW Agus Maimun, ketua Bappilu DPW Amar Saifudin, Sekretaris KPPW Ali Mu’thie, juga hadir anggota Fraksi PAN DPR-RI Viva Yoga Mauladi dan DPRD Jatim Khusnul Aqib serta disambut hangat oleh Khamsun Ketua DPD PAN Gresik dan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik Taufiqullah A. Ahmady serta beberapa pengurus DPD dan anggota Fraksi PAN DPRD serta Caleg PAN Gresik.

Sebelum temu kader Ketua MPR-RI Zulhasan sempat mampir ke PT. Kelola Mina Laut di Kawasan Industri Gresik, melihat langsung pengelolaan hasil laut secara modern, yang pasarnya 80% ke luar negeri terutama negara-negara Eropah termasuk Amerika Serikat. Bahkan KML diakui sebagai perusahaan pengelolan hasil laut terbesar di Indonesia yang sudah menggunakan alat-alat modern. (KaT)

 

 

Tinggalkan Balasan